Kecamatan Bekasi Timur Bagikan Nasi Bungkus Kepada Warga

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Dampak dari Covid-19 membuat masyarakat Kota Bekasi tidak dapat beraktivitas seperti biasa untuk mencari nafkah, sehingga harus berdiam diri di rumah mengikuti anjuran dari Pemerintah Kota Bekasi, dalam upaya menekan lajunya angka penularah Covid-19 di Kota Bekasi .Oleh karna itu Pemerintah Kota Bekasi memberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) mulai Rabu tanggal 15 April 2020 sampai Selasa 28 April 2020, demi mencegah dan menekan penularan Covid-19, di Kota Bekasi.

Adapun Kecamatan Bekasi Timur telah mengikuti anjuran Walikota Bekasi, untuk membuat dapur umum pengadaan nasi bungukus yang akan didistribusikan kepada warga yang terkena dampak Covid-19 diwilayahnya masing masing.

Saat dikonfirmasi via Whatsapp Amir, selaku Kasi Ekbang Kecamatan Bekasi Timur yang juga merangkap sebagai Ketua team logistik gugus tugas mengatakan,” pada hari ke lima ini program gasibu dilaksanakan di Kecamatan Bekasi Timur.

Sementara pada hari Rabu telah dibagikan 1000 nasi bungkus, Kamis 500 nasi bungkus, Jumat 300 nasi bungkus, Sabtu 300 nasi bungkus dan Minggu 300 nasi bungkus, total sampai dengan hari ini, 2400 nasi bungkus yang telah didistribusikan kepada warga yang terkena dampak Covid-19.

Terkait dengan pendistribusian logistik nasi bungkus tidak ada kendala sama sekali, karena kami telah menyalurkannya melalui Kelurahan dan dilanjutkan kepada RT/RW sampai dengan diterima oleh warga yang terkena dampak, ujar Amir, Minggu (19/4/2020) siang.

Amir menambahkan,” ibu Walikota pun ikut serta dalam menyerahkan nasi bungkus secara simbolis kepada Lurah Bekasi Jaya beserta ibu, dan didampingi Camat Bekasi Timur beserta Ibu.

Harapan kami semua warga dapat mentaati himbauan yang di keluarkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Kalau pun ingin keluar rumah sifatnya mendadak dan penting harus memakai masker serta menjaga jarak dan hindari kerumunan, tandasnya. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *