NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Kemenkumham RI Berikan Bantuan 1000 Sembako dan Masker Untuk Kota Bekasi

GERBANGPATRIOT.COM – Jakarta, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memberikan 1000 bantuan sembako untuk masyarakat Kota Bekasi dan Kota Tangerang Selatan yang terkena dampak Covid 19. Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi hadir di Kantor Kemnkumham RI. Bantuan sembako diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna Laoly kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kota Bekasi, Rahmat Effendi di Kantor Kemenkumham RI, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.
“Ada 1000 paket sembako yang kami bagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di Kota Bekasi,” kata Yasonna, Selasa (28/4).

Lanjut Yasonna, memang bentuk ini sangat minim diberikan oleh warga yang berjuta-jutaan, akan tetapi jangan lihat segi bantuannya tapi bentuk kepedulian yang ingin berpartisipasi membantu daerah-daerah yang membutuhkan.
“Untuk jadi ujung tombak dari bencana Covid 19 ini memang Kementerian Kesehatan RI, tapi kami tetap solid untuk membantu,” terangnya.

Ditempat yang sama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh Kemenkumham RI.
“Saya sangat bersyukur, dan menyampaikan rasa terimakasih kepada pak Menteri. Semoga bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Bekasi yang membutuhkan,” ungkap Rahmat.

Hadir mendampingi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kota Bekasi, Ketua Safety Social Net Gugus Tugas Kota Bekasi, Taufik Rachman, Asisten Pemerintahan, Hudy Widyanto.

Adapun isi sembako yang diberikan berupa, beras 2,5 liter, gula 1 kg, minyak goreng 1liter, kecap 2 botol, sarden 1 kaleng, mie instan 5. Dan ditambahkan 1000 masker yang hasil dari warga binaan lembaga permasyarakatan langsung yang membuat.(Adi Talor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.