NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Ditengah Wabah Covid19 Harga Kebutuhan Pokok di Kota Bekasi Tetap Stabil

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Di tengah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 di Kota Bekasi, harga pada sejumlah bahan pokok di Kota Bekasi terpantau stabil.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian mencatat, harga komoditas seperti gula, beras, terigu, garam, telur, kacang, minyak, sayuran, susu, mie instan, cabai masih stabil berdasarkan catatan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota
Bekasi, Kariman mengatakan, ada beberapa kenaikan harga pada komoditas tertentu seperti Teri Medan, dan Bawang Merah.

” Beberapa ada yang naik, seperti Teri Medan tadinya per kilogram Rp.100.000 saat ini menjadi Rp. 110.000 per kilogramnya. Lalu Bawang merah tadinya per kilogram Rp. 45.000 saat ini menjadi Rp. 50.000,” jelas Kariman.

Menurutnya kenaikan harga disebabkan faktor, banyak masyarakat merasa khawatir terhadap penyebaran virus corona (Covid-19), sehingga banyak masyarakat membeli beberapa komoditas bahan pokok untuk stok selama proses pembatasan sosial dan selama Ramadhan.

Ia juga memperkirakan ada kendala pada produksi dan distribusi bawang merah dan teri medan. Hal ini menyebabkan pasokan di pasar tidak seimbang dengan permintaannya.

Adapun beberapa Komoditas yang menunjukan harganya menurun seperti daging ayam negeri.

” Untuk daging Ayam negeri harganya turun, dari Rp. 35.000 menjadi Rp. 32.000 turun Rp. 3.000,” kata Kariman.

Kariman menegaskan, untuk pasokan kebutuhan pokok berdasarkan hasil pemantauan di pasar-pasar masih tersedia hingga akhir bulan Mei 2020.

” Berdasarkan pantauan, kita lakukan pengecekan ke pasar-pasar, untuk pasokan kebutuhan pokok relatif aman dan tersedia hingga Mei 2020,” tutup Kariman. (rls hms/adi))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.