NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Lazis NU Berhasil Himpun ZIS Ratusan Juta

GERBANGPATRIOT.COM – Serah terima Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) keluarga besar Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) kota Bekasi kepada Lazis NU kota Bekasi yang disaksikan langsung oleh ketua PCNU, KH Madinah.

Ketua DPC PKB kota Bekasi, H. Ahmad Ushtuchri mengatakan komitmen ini merupakan sebagai bentuk dukungan nyata PKB kota Bekasi kepada Nahdlatul Ulama

“Alhamdulillah sumbangsih PKB menggenapi perolehan Lazis NU menjadi 100 juta lebih dan sebuah prestasi menggembirakan bagi Lazis NU yang baru berumur 3 Minggu di kota Bekasi. Semoga semua mendapatkan keberkahan ramadhan,” ujarnya Kamis, (21/5/2020)

Lebih lanjut Ushtuchri yang juga anggota DPRD kota Bekasi mengatakan dukungan ini juga bagian dari keinginan pengurus, kader dan simpatisan PKB untuk bersama sama dengan kekuatan civil society (NU) melalui Muker dan LazisNU dalam menjalankan perintah Allah untuk bersedekah dan zakat dibulan yang mulia ini.

Ditambah lagi momentumnya sangat tepat dimana hari ini semakin banyak masyarakat yang kesulitan ekonomi akibat dampak Covid-19 serta belum bisa diketahui kapan akan berakhir. Oleh karenanya hal ini sekaligus menjadi ajakan PKB untuk membangun solidaritas sosial dan kesetiakawanan kepada masyarakat yang kurang beruntung.

Dengan diberlakukannya PSBB dalam pandemi Covid-19 ini semakin hari semakin banyak orang yang terkena dampak, mereka yang tadinya hampir miskin (nearfour) sekarang menjadi miskin.

Ushtuchri berharap keadaan ini mengasah kepekaan kita bersama supaya kita semua ingat dengan tetangga kiri dan kanan kita dan tentunya menjadi bagian dari amal ibadah ramadhan kita serta menjadi wasilah diampuninya dosa dosa dan dilipatgandakan pahala atas perbuatan baik kita.

Nantinya ZIS tersebut akan disalurkan langsung untuk para mustahik yang berhak menerima zakat dan PKB kota Bekasi akan terus memberikan kontribusinya untuk umat. (denis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.