NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Laz Ucare dan PPA Distribusikan 146 Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Corona

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Di antara masa pandemi dan bulan suci, seperti taglinenya LAZ UCare Indonesia terus berbagi tanpa henti. Meski sekarang kondisi sedang tidak bersahabat, UCare sebagai lembaga pengelola ZIS di Kota Bekasi tetap berupaya untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya bagi para mustahiq di Bekasi.LAZ Ucare Indonesia bekerjasama dengan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) mengepak 146 paket sembako. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat kecil akibat pandemi virus covid-19.

Dimana masing-masing paket senilai Rp 150.000,- yang berisikan beras 5 kg, minyak goreng filma 1 L, tepung terigu 1 kg, susu kental manis 1 kaleng, dan indomie 2 bungkus. Paket-paket ini didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di daerah Bekasi Selatan.

Adapun paket sembako yang telah dikemas akan didistribusikan ke penerima manfaat disebar luaskan ke beberapa titik di Bekasi Selatan, mulai dari Pekayon, Kayuringin, Jakasetia, dan sekitarnya. Harapannya sembako yang diberikan dapat membantu meringankan kebutuhan pangan masyarakat ditengah pandemi covid-19 ini.

“Pada masa pandemi ini sangat berpengaruh sekali terhadap masyarakat. Terutama masyarakat kalangan menengah  ke bawah yang menggantungkan nasibnya di sector perdagangan dan juga jasa. Adapun program untuk penanggulangan covid-19 yang telah dilaksanakan adalah bantuan sembako kepada masyarkat miskin yang terdampak covid dan juga kepada lansia.” Ujar Akris Siswanto selaku Manager Program LAZ UCare Indonesia.

Ia juga berharap dengan bantuan yang telah disalurkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19.

Ucare Indonesia merupakan lembaga amil zakat di Kota Bekasi. Saat ini sudah melakukan distrsibusi APD dan nutrisi untuk medis, pembagian 10 ribu masker, disinfektan dan 20 ton beras ke masyarakat, THR untuk guru ngaji, mubaligh, janda dan lansia. Ditambah lagi, LAZ Ucare Indonesia juga menerima zakat infak sedekah, dan zakat fitri selama bulan ramadhan.(denis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.