NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Saraswati: Kami Membawa Perubahan Berbasis Komunitas  

GERBANGPATRIOT.COM – Tangerang Selatan, Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, tidak merasa berpuas diri meski menerima banjir dukungan dari warga Tangsel menjelang Pilkada bulan Desember mendatang.

Menurut Saraswati, dirinya bersama calon Wali Kota, Haji Muhamad, menganggap dukungan yang disampaikan langsung oleh kelompok-kelompok masyarakat Tangsel membuka kesempatan untuk berkomunikasi dan menerima masukan demi kemajuan kota ini.

“Saya dan Babe Muhamad sangat bersyukur, tiap hari ada pernyataan dukungan dan juga doa buat kami. Termasuk dari mereka yang membuka kesempatan kepada kami untuk memperkenalkan diri,” kata Saraswati usai menerima dukungan dari sejumlah komunitas warga di  RM Pondok Kemangi, Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Karya, Serpong, Tangsel, Selasa (25/8/2020).

Seminggu terakhir ini, khususnya pasca deklarasi dukungan dari tujuh parpol, pasangan Muhamad-Saraswati dibanjiri dukungan dari berbagai elemen masyarakat lintas agama, kalangan pengusaha pariwisata dan restoran, kelompok pemuda atau milenial, ibu-ibu rumah tangga, sampai klub sepakbola.

“Minimal kami bisa menjelaskan visi misi dan program kami ke depan agar mereka pun bisa menyampaikan kepada saudara-saudaranya apa yang menjadi tujuan kami maju di Pilkada Tangsel. Itu kan yang penting sebenarnya. Nanti biarkanlah masyarakat yang mengambil keputusan,” terang Saraswati.

Mengenai pertemuan dengan kelompok Nahdlatul Ulama dan para aktivis gereja di Tangsel, Saraswati menegaskan forum-forum dialog itu tidak semata untuk kepentingan politik tapi lebih kepada silaturahmi menjaga Bhinneka Tunggal Ika. Silaturahmi dengan tokoh-tokoh agama adalah untuk kepentingan menjaga persatuan Indonesia, menjaga nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, juga untuk memastikan Pilkada Tangsel akan berjalan damai dengan bantuan para tokoh agama.

“Kami tentu menyadari tokoh-tokoh agama ini pasti bukan hanya bertemu dengan kami, tapi kami sangat menghormati dan bersyukur diberi kesempatan bertemu. Minimal mereka bisa bertemu langsung, bukan berdasarkan apa yang mereka dengar dari media, bisa menilai secara pribadi dari pertemuan dengan kami,” ucapnya.

Hari ini juga, Saraswati menerima dukungan dari kaum ibu di Forwani (Forum Wanita Nasional Indonesia). Pertemuan mereka berlangsung di Posko Forwani, Jalan Baru Luk, Bakti Jaya, Setu, Tangsel.

Menurutnya, pertemuan dengan kelompok-kelompok masyartakat ini sesuai dengan tekad Muhamad-Saraswati membawa perubahan berbasis komunitas.

“Saya menyambut semangat dari ibu-ibu, mereka punya semangat sosial, punya semangat filantropis dan kami punya kesamaan di situ. Kami memang mau membawa perubahan dengan program-program berbasis komunitas,” tambahnya.

Di kesempatan terpisah dalam wawancara dengan wartawan, Sekretaris Forwani, Komariah, menyatakan Tangsel membutuhkan perubahan khususnya pada isu lingkungan hidup. Forwani sendiri adalah organisasi wanita yang fokus pada kegiatan-kegiatan sosial dan pelestarian lingkungan hidup.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.