NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Hadiri Muludan, Gubernur Banten Ajak Ikhtiar  Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan

GERBANGPATRIOT.COM– Banten, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menghimbau warga masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Karena pandemi belum berakhir.

“Tetaplah melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker. Karena ini bagian dari ikhtiar. Karena Covid-19 itu ada dan masih pandemi,” ungkap Gubernur WH saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Al Mukhlisin Jl. Maulana Hasanuddin Gang Anggrek, Kelurahan Cipondoh Makmur, Kota Tangerang (Sabtu, 6/11/2021).

“Dalam agama Islam kita diajarkan ikhtiar dulu, baru tawakal. Kita berusaha menjaga kesehatan dan kita berusaha mengobati penyakit,” tambahnya.

Masih menurut Gubernur WH, bentuk ikhtiar dalam protokol kesehatan melalui menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari bepergian yang tidak perlu, serta rutin minum vitamin.

“Covid-19 itu ada. Saya pernah kena selama tiga hari,” ungkapnya.

Diakuinya, saat pandemi Covid-19, praktis hampir selama dua tahun di rumah saja. Padahal dalam kondisi normal biasanya setiap pekan bertemu dan bersilaturrahim dengan masyarakat.

“Meski dalam situasi seperti ini, silaturrahim masih bisa dijaga meski melalui HP,” ungkap Gubernur WH.

“Alhamdulillah berkat dukungan bapak dan ibu sehat-sehat, Selama menjadi Walikota sampai Gubernur, saya didukung oleh bapak dan ibu sekalian,” tambahnya

Dalam kesempatan itu, Gubernur WH juga paparkan pembangunan yang sudah dilakukan mulai dari revitalisasi Kawasan Banten Lama, pembangunan Banten International Stadium, pembangunan jalan dan jembatan, pembangunan Rumah Sakit, pembangunan gedung sekolah, hingga revitalisasi kawasan peziarahan Syekh Asnawi Caringin, Labuan, Kabupaten Pandeglang.

“Saya selalu menjaga amanah bapak dan ibu,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Ketua DKM Al Mukhlisin Ahmad Rifai Sanusi mengungkapkan bahwa Wahidin Halim adalah pemimpin yang telah membawa banyak perubahan di Kota Tangerang dan di Provinsi Banten.

“Semoga kehadiran kita di majlis ini, memberikan ketenangan kepada kita semua,” ungkapnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang dihadiri ratusan jamaah masjid dan masyarakat Kota Tangerang itu menghadirkan penceramah KH Zaky Mubarok dan Qoriah Nasional Fatma Mutia.

Sumber: Adpim Setda Prov Banten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.