NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Ketua DPRD Kota Bekasi Dorong Pemerintah Berikan Penghargaan Kepada Atlet Berprestasi

GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi, Kota Bekasi kembali berbangga karena salah satu atlet paralimpic yang bertanding di     Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2021 meraih medali emas. Atlet ini bernama Rulli Alkahfi Mubarok, atlet lompat jauh kelas T11 seorang tuna netra.

Ketua NPCI Kota Bekasi, Pertuni Toni menyatakan prestasi yang diraih Rulli sangat membanggakan.

“Prestasi yang sudah ia dapat memang bukan kali ini saja di Peparnas, dia juga sudah masuk tingkat nasional. Selain Rully ada Asep Sunandar: Lempar dan Tolak (kelas F13) low vision hari Senin baru tanding. Lalu Arfan Ayandi: Lari (klasifikasi T11) tuna netra dan Yanto, atlet Tenis meja Tuna netra, kalau Bayu di nomor lari, dia kalau gak salah dari kabupaten Bandung.” ujarnya.

Terkait proses persiapan Rully, kata Toni, ini sudah cukup lumayan panjang sekitar 7 tahun selama ia menjadi atlet.. “Ia juga sering mengharumkan nama Kota Bekasi dengan prestasi-prestasinya seperti sebelumnya juga di Peparnas Jawa Barat 2016,” imbuhnya.

“Alhamdulillah atlet kita dari kota Bekasi bisa meraih medali emas meskipun kita bisa menghadirkan 4 orang atlet Peparnas Papua ini,” tukasnya.

Dirinya berharap 1 orang meraih 1 emas minimal dari 6 emas yang ditargetkan dari 1 orang cabor tenis meja dan 3 cabor atletik.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J Putro mengapresiasi kemenangan yang diraih salah satu atlet kota Bekasi. Ia berharap prestasi Rully jadi inspirasi bagi warga disabilitas kota Bekasi lainnya.

Dirinya juga mendorong pemerintah terus memberikan dukungan kepada atlet paralimpic supaya terus semangat meraih kemenangan lainnya di berbagai cabang olahraga dan kejuaraan.

“untuk itu kami mendorong agar pemerintah memberikan penghargaan yang sama sebagaimana penghargaan yang diberikan kepada atlet yang mewakili Jabar dari Kota Bekasi yang meraih medali emas perak perunggu sehingga tidak ada diskriminasi terhadap ini tentunya Setiap warga akan mendapatkan penghargaan sekaligus pengakuan dan apresiasi yang sama atas prestasi yang mereka berikan dan dapat mengharumkan nama Bekasi baik di pentas nasional maupun internasional,” pungkasnya. (Denis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.