NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Relawan Jum’at Berkah, Berbagi Makan dan Salurkan Al Quran

GERBANGPATRIOT.COM – Relawan kemanusiaan Teladanku bersama Rumah Amal Sholeh dan Cinta Sedekah menggelar acara Jum’at berkah, dermawan berbagi makan di Rumah Tahfidz Quran (RTQ) Nurul Iman Jalan raya Taman Narogong Indah Blok D14, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jum’at (12/11/2021).

 

 

Pimpinan RTQ Nurul Iman Bekasi, Ustadz Sonang Simbolon mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Jumat berkah berbagi dan peduli ini di wilayahnya. “Anak-anak yatim dhuafa serta warga lingkungan yang rutin mengaji disini sangat senang dengan kegiatan makan-makan ini, ditambah lagi dengan pembagian Al Quran sebagai sarana mereka untuk menghafal,” ujarnya.

Tak hanya itu, Sonang juga berpesan kepada santrinya agar Al Quran yang dibagikan dari donatur ini bisa dibaca setiap hari dirumah bahkan untuk lebih giat lagi menghafal setiap harinya.

Sementara, relawan kemanusiaan Teladanku, Denis mengatakan para santri dan santriwati RTQ Nurul Iman adalah aset generasi masa depan bangsa. Teladanku dan lembaga kemanusiaan lainnya siap mendukung dan bersinergi dengan program-program keagamaan dan sosial di RTQ Nurul Iman Bekasi.

Sebagai informasi saat ini RTQ Nurul Iman yang berdiri sejak tahun 2018 juga membuka kesempatan bagi anak-anak yatim dan dhuafa untuk mengikuti program mengafal quran secara gratis. Selain itu RTQ Nurul Iman juga membuka program tahsin (belajar mengaji bagi pemula) hingga tahfidz untuk kalangan remaja, dewasa hingga orangtua.

RTQ Nurul Iman, kata Sonang, saat ini juga memberikan kesempatan kepada dermawan yang mau menjadi orangtua asuh bagi anak-anak yatim penghafal quran serta program-progran sosial dan dakwah lainnya. Para donatur bisa datang langsung ke kantor RTQ Nurul Iman.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.