NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Dirpamobvit Polda Banten Arahkan Personel Untuk Siap Mengamankan Hari Raya Idul Fitri

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Serang , Personel Ditpamobvit Polda Banten siap mengamankan objek vital nasional, objek tertentu dan objek wisata dimasa libur lebaran. Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengarahkan seluruh personel untuk menjalankan tugas dengan maksimal selama Operasi Ketupat Maung 2022 pada Apel Pagi Senin (25/04/2022) di Lapangan Apel Mapolda Banten yang dihadiri oleh PJU Ditpamobvit, Para Perwira Pengawas dan seluruh personel Ditpamobvit Polda Banten

“Puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan nikmat karunia-Nya kita masih diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan apel pagi ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi melanjutkan “Ada beberapa petunjuk, arahan dan penekanan. Saya ucapkan terima kasih kepada para Pawas yang hadir pada apel pagi setiap hari Senin dan terima kasih kepada personel yang melaksanakan tugas dengan baik, seluruh kegiatan dan sistem pelaporan berjalan baik”

“Operasi Ketupat sudah digelar mulai tanggal 23 April sampai 9 Mei 2022. Mendekati lebaran personel fokus meningkatkan pengamanan hari raya Idul Fitri. Pengamanan dititikberatkan pada jalur arteri, rest area, pusat perbelanjaan dan pelabuhan Merak. Namun objek lain tidak bisa dikesampingkan keamanannya seperti objek vital nasional maupun objek tertentu” lanjut Edy Sumardi.

“Ada 4 sasaran operasi yang harus kita amankan, pertama adalah _Orang_ yaitu karyawan sampai pimpinan tertinggi di perusahaan, masyarakat sekitar dan diri kita sendiri sebagai petugas keamanan, kita harus menempati diri kita sebagai wakil negara. Yang kedua adalah _Aktifitas_ dimana kita menjaga keamanan, kelancaran dan kenyamanan setiap kegiatan. Yang ketiga yaitu _Barang_ jangan sampai ada pencurian di Masjid, di Mall, pembegalan, pencopetan atau perampokan. Dan yang keempat adalah _Lokasi Kegiatan_ kita amankan pelabuhan Merak, rest area, Masjid, perusahaan dan tempat wisata” tegas Edy Sumardi.

Terakhir, “Kapolda telah menggelar seluruh kekuatan personel, baik utama maupun pendukung untuk menjamin keamanan termasuk kita Pamobvit. Tugas sudah menanti kita, mari kita tetap siaga, melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan rencana kegiatan yang telah kita buat. Personel agar melaksanakan tugas rutin sesuai dengan tupoksinya. Kita harus ikut melaksanakan imbangan kegiatan baik di objek wisata maupun objek vital nasional dan objek tertentu. Mari kita backup rekan yang membutuhkan penebalan kekutan” tutup Edy Sumardi.

Icha