NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Menyambut HUT Bhayangkara ke 76, Polsek Curugbitung Polres Lebak Melaksanakan Bakti Sosial Religi

GERBANGPATRIOT.COM – LEBAK , Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 76, Polsek Curugbitung Polres Lebak bersama dengan Koramil Maja-Curugbitung dan Satpol-PP Kecamatan Curugbitung melaksanakan giat bakti sosial religi di Masjid desa Lebak asih, desa Ciburuy dan desa Candi, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Senin (20/06/2022).

Menurut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K,.M.H,. melalui Kapolsek Curugbitung AKP Dedi Suhandi mengatakan “Kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk rasa syukur dan peduli kami terhadap tempat-tempat ibadah khususnya yang berada di kecamatan Curugbitung.” ujarnya

Kapolsek juga menerangkan bahwa selain melaksnakan kerja bakti, Polsek Curugbitung Polres Lebak juga memberikan bantuan berupa alat kebersihan, sajadah, jam dinding dan lain-lain serta memberikan bantuan berupa bahan matrial bangunan bagi masjid yang sedang dibangun.

Dalam kegiatan bakti sosial Polsek Curugbitung Polres Lebak melaksanakan kegiatan di beberapa Masjid yang berada di kecamatan Curugbitung diantaranya Masjid Jami Nurul Ikhsan di Kp. Pasir buah desa Lebak asih, Masjid Al-Muhlisin Kp. Cijakilah desa Ciburuy dan Masjid Baitulrahim di Kp. Cisengit desa Candi.

“Ya, tadi saya bersama personil Polsek Curugbitung dibantu dari posmil Curugbitung dan Satpol-PP Kecamatan Curugbitung melaksanakan giat bakti sosial kerja bakti pertama di Masjid Jami Nurul Ikhsan di Kp. Pasir buah setelah itu kami juga memberikan bantuan berupa alat kebersihan, sajadah, jam dinding dan lain sebagainya.” jelas Dedi

“Setelah selesai kita melanjutkan kegiatan bakti sosial ke tempat kedua yaitu Masjid Al-Muhlisin di Kp. Cijakilah memberikan bantuan berupa matrial bangunan dikarenakan sedang ada renovasi dan terakhir saya bersama anggota menuju tempat ketiga yaitu Masjid Baiturrahim di Kp. Cisengit memberikan bantuan berupa alat kebersihan, sajadah, jam dinding dan lain sebagainya.” tambah Kapolsek.

Dalam kegiatan bakti sosial religi yang dilaksanakan Polsek Curugbitung di pimpin langsung Kapolsek Curugbitung dan di ikuti oleh Kanit Binmas IPDA A.Baehaki, Kanit Reskrim AIPTU Sani Agustian, Kanit Provost BRIPKA Heri Rusbandi, Kasium BRIPKA A.Chumaedi dan para Bhabinkamtibmas BRIPKA Dahlan Wijaya, SH, BRIPKA A.Rauf, BRIGPOL M.Zaeni, BRIPTU Ridwan Tombeng sedangkan dari Posmil Curugbitung ada Danposmil PELTU Darsono, dan dari Satpol-PP Kecamatan Curugbitung ada Kasi Trantib Bambang HD dan Suryanda.

Menurut DKM Masjid Jami Nurul Ikhsan Ustadz Uding mengatakan “Alhamdulillah kami ucapkan banyak terimakasih kepada pihak Kepolisian Polsek Curugbitung atas partisipasinya dan bantuannya dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya di tempat ibadah.” ujarnya

“Selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 76 , sukses untuk hari Bhayangkara , maju terus dan tetap jaya.” tutup Ustadz Uding.

Kegiatan bakti sosial religi dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76 yang dilaksanakan Polsek Curugbitung Polres Lebak selesai pukul 10.45 Wib dan dilanjutkan dengan acara makan bersama di Mapolsek Curugbitung.

Icha