NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Polsek Malingping Polres Lebak laksanakan operasi KRYD antisipasi gangguan kamtibmas

GERBANGPATRIOT.COM – Lebak , Berbagai upaya yang dilakukan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, Polsek Malingping Polres Lebak melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan patroli dialogis, Sabtu Malam (25/6/2022), pukul 22.00 wib.

Keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan yang baik antara pihak kepolisian dengan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

Sasaran operasi KRYD kali ini, premanisme, balapan liar, miras yang ada wilayah Kecamatan Malingping, yang dipimpin Kanit Samapta AKP Abdul Latif dengan 4 personil Polsek Malingping.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Alimunandar mengatakan menurut pihaknya, operasi KRYD merupakan operasi rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban Masyarakat.

“Tadi malam kita kembali melaksanakan operasi KRYD dengan sasaran premanisme, balapan liar dan minuman keras yang ada wilayah Kecamatan Malingping, dengan harapan agar situasi kamtibmas wilayah Kecamatan Malingping tetap terjaga, sekaligus sebagai upaya preemtif, Preventif dan Represif dalam mencegah kejahatan,”ucap AKP Sugiar, Minggu (26/6/2022).

Menurut Kapolsek Malingping, “Saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Malingping relatif cukup aman, tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari,” tutup Kapolsek Malingping AKP Sugiar.

Icha