NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Upacara HUT RI KE 77

GERBANGPATRIOT.COM – Cilegon , Upacara Peringatan Hari Ulang  Tahun (HUT) Ke-77, Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di tengah masa pandemi Covid-19 dilaksanakan secara sederhana, sangat minimalis, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid 19 yang dilaksanakan di Lapangan Kec.Cinangka Rabu (17/08/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Cinangka Polres Cilegon Polda Banten AKP Agustian, S.H, M.M, di tempat terpisah mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Yang di laksanakan merupakan untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),membiasakan bersikap tertib dan disiplin, meningkatkan kemampuan memimpin, menumbuhkan rasa tanggung jawab serta mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air.

Upacara yang dilaksanakan pada hari ini dihadiri antara lain oleh ,Camat Cinangka, Kapolsek Cinangka, Koramil Cinangka, Kepala Desa Se- Kec. Cinangka, Toga, Tomas, Guru, Masyarakat Kec.Cinangka.

Sambutan Camat Cinqngka bahwa Indonesia terdiri dari beribu pulau yang disatukan dengan bahasa indonesia, ditengah keterpurukan semua elemen bekerja dalam menghadapi keterpurukan supaya dapat lebih baik dan Jangan biarkan budaya asing membuat kita bercerai berai, jadilah warga Indonesia yang identitas dengan bangsa. “Ungkapnya.

Icha