NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Ketua DPRD Kota Bekasi Menekankan Pentingnya Mewaspadai Potensi Konflik Jelang Pemilu 2024.

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi,  DPRD Kota Bekasi memberi atensi khusus soal keamanan jelang Pemilu 2024.  Meski pun kondisi Kota Bekasi hingga hari ini kondisinya masih aman dan kondusif .
Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah menekankan pentingnya mewaspadai ancaman gangguan keamanan dan potensi konflik sosial menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.
Peringatan dini (early warning) tersebut disampaikan Saifuddaulah saat memberi materi dalam “Perumusan Kebijakan teknis dan Pelaksanaan Konflik Sosial tahun 2023, di Gedung Sartika, Jalan Pramuka, Kota Bekasi.

Ketua DPRD Kota Bekasi Ustadz Daulah ini, menegaskan kerawanan pemilu dapat terjadi dan tidak terelakkan jika semua elemen terutama penegak hukum lengah atau dimanfaatkan oleh kelompok atau segelintir orang.

“Menjelang hajatan politik/pemilu, kerawanan senantiasa mengintai. Kita harus terus memberi pemahaman tentang kesadaran berbangsa dan kesatuan,” ujar Saifuddaulah saat memberi materi “Perumusan Kebijakan teknis dan Pelaksanaan Konflik Sosia di Gedung Sartika, Jalan Pramuka, Kota Bekasi, beberapa waktyu yang lalu.

Agenda yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi ini, sebagai bagian untuk mengantisipasi dan menyiapkan stakeholder Kota Bekasi jelang pemilu legislatif dan Pilkada Serentak 2024.

“Potensi kerawanan yang harus diantisipasi. Tim atau forum kerawanan dini harus membuat pemetaan potensi konflik wilayah dan monitoring kondisi sosial masyarakat,” cetusnya.
Lebih lanjut, kata Saifuddaulah, Pemkot, juga bekerja sama dengan penyelenggara pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP dalam melakukan pemantauan terhadap medsos terkait hoaks dan ujaran kebencian. (Adv Setwan)