NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Wagub Chusnunia Hadiri HUT ke-23 Kaukus Perempuan Politik Indonesia

GERBANGPATRIOT.COM – Bandar Lampung, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) menghadiri Hari Ulang Tahun Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) ke- 23 di Gedung Pusiban, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Senin (21/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Wagub mengajak KPPI untuk memperjuangan politik perempuan dan bisa berkontribusi bagi kemajuan pembangunan daerah Provinsi Lampung.

“Ayo berjuang bersama untuk politisi perempuan di Provinsi Lampung. Saatnya berjuang untuk kemajuan, saling support, kita bergandengantangan, politik untuk perjuangan kemanusiaan,” ujar Nunik.

Nunik mengatakan pada tahun 2024 saatnya perempuan mendapatkan ruang yang lebih luas dan strategis pada bidang politik khususnya di Provinsi Lampung.

Menurutnya, melihat wajah optimisme, target minimal 30% keterwakilan perempuan diparlemen bisa dapat terwujud bahkan lebih.

“Masa depan politik perempuan di Lampung ini cerah, Insha Allah. Dari daftar calon sementara (DCS) mengumumkan banyak wajah-wajah perempuan yang diberikan ruang strategis, semoga keterwakilan perempuan diparlemen bukan hanya 30% namun bisa lebih,” katanya.

Untuk itu, Ia mendorong dibutuhkannya komitmen, kerja keras, pengabdian dan optimisme serta kualitas bagi para politisi perempuan.

“Kualitas salah satunya ditentukan oleh peningkatan kemampuan. KPPI saya menyaksikan sangat sering memberikan ruang dan KPPI sebagai media dalam memberikan penambahan kemampuan politisi perempuan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KPPI Lampung Nenden Tresnanursari mengatakan KPPI sejak dibentuk dan lahir pada 17 Agustus 2000, memiliki visi untuk menjadi pelopor gerakan perempuan untuk mendorong terpenuhinya kebutuhan hak-hak perempuan dalam bidang politik.

“Ini sebagai momentum bagi kami untuk terus berjuang dan konsisten didalam memperjuangkan hak-hak politik perempuan,” ujar Nenden.

Nenden memohon doa restu kehadiran KPPI menjadi pejuang politik yang akan memberikan banyak kemanfaatan bagi masyarakat dan bangsa.

“Kami memohon di momentum HUT KPPI ini doakan kami, bantu kami para pejuang perempuan politik ini untuk lebih memberikan kontribusi didalam mengisi kemerdekaan,” katanya.

Bertema “Saatnya Perempuan Politik Satukan Tekad dan Tujuan dalam Wujudkan Indonesia Harmoni”, acara ini diawali Parade Bendera Partai Politik Pengurus KPPI, dan HUT KPPI ke- 23 ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Ririn Kuswantari, Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPPRI) Lampung Apriliati dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Fitrianita Damhuri.(wan)

Sumber: Adpim