NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Wali Kota Bekasi Lakukan Sidak, Tertibkan Sekitaran Stasiun Bekasi

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Guna menertibkan lingkungan sekitar Stasiun Kota Bekasi, agar masyakarat merasa nyaman, maka pada Kamis (31/08) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) langsung ke lokasi.

Saat Sidak, tampak kondisi sekitar Stasiun Kota Bekasi yang kurang rapih, mulai dari kemacetan, banyaknya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tidak tertib, adanya parkir liar, trotoar yang rusak, sehingga masyarakat pun cukup terganggu mobilitasnya.

Terkait hasil Sidak tersebut, Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto segera lakukan tindakan dengan memerintahkan dinas terkait untuk segera mengatasi hal tersebut.

“DBMSDA, koordinasikan dengan pihak terkait, agar segera merapihkan trotoar yang rusak dan tidak memadai, maupun yang sedang dibangun agar segera selesaikan, tambahkan dengan taman dan bangku sebagai titik kumpul, serta Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) agar segera diselesaikan sehingga dapat berfungsi sebagaimana mestinya,” ujar Tri

Selain trotoar dan JPO, Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto pun menambahkan, “Dishub atur selalu lalu lintas dengan baik, kerjasama dengan Satpol PP agar mentertibkan PKL di sekitar apalagi yang memenuhi trotoar sehingga menggangu pengguna jalan, tertibkan juga parkir liar dan angkot-angkot dan kendaraan umum lainnya yang terlalu lama ngetem, sehingga kemacetan pun tidak mengular,” imbuhnya.

Pemerintah Kota Bekasi terus berkomitmen untuk memaksimalkan kenyamanan mobilitas masyarakat, terutama para pengguna transportasi umum, agar semakin banyak masyarakat yang beralih, tidak lagi menggunakan kendaraan pribadi.

“Kalau kondisi sekitarnya nyaman, tidak semerawut, dan tidak macet, maka akan lebih banyak warga masyarakat yang beralih naik transportasi umum, apalagi sudah didukung dengan moda transportasi yang memadai, kalau banyak yang berkurang naik kendaraan pribadi, polusi udara pun berkurang, udara jadi lebih sehat,” tutup Tri.(wan)

Sumber: Humas