NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Penasehat SMSI Pusat Terpilih Menjadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028

GERBANGPATRIOT.COM – Bandung, Penasehat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat, Hendri CH Bangun terpilih menjadi Ketua PWI Pusat Periode 2023-2028 pada Kongres PWI XXV yang dibuka Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (25/09/2023).

Kongres XXV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tersebut berlangsung di Kota Bandung, Jawa Barat selama 2 hari, mulai tanggal 25-26 September 2023.

Dalam rangkaian Kongres PWI XXV ini, berbagai agenda, mulai mendengarkan laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya hingga acara utama, pemilihan ketua umum yang diikuti 39 PWI Provinsi seluruh Indonesia.

Sesuai pembacaan tata tertib Kongres XXV PWI, muncul 3 calon Ketua Umum PWI Pusat yakni incumbent Atas S Depari sebagai pendaftar pertama, lalu Hendry CH Bangun (pembina SMSI Pusat) dan Zulmansyah (Ketua PWI Riau).

Pemilihan berlangsung cukup kondusif diawali dengan pemaparan visi misi ketiga calon.
Memasuki pemilihan putaran pertama dalam pemungutan suara secara voting di El Hotel, Kota Bandung, Selasa (26/09/2023), Atal memperoleh 40 suara, diikuti Hendry meraih 39 suara dan Zulmansyah memperoleh 9 suara.

Selanjutnya pemilihan putaran kedua berlangsung aengit antara Atal S Depari melawan Hendry CH Bangun.

Pada putaran kedua Hendry berhasil mengungguli Atal dengan memperoleh 47 suara dan Atal S. Depari memperoleh 41 suara. Dengan perolehan suara tersebut, Hendri CH Bangun terpilih secara demokrasi sebagai Ketua PWI Pusat untuk periode 2023-2028.

“Alhamdulillah, Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh wartawan PWI di Indonesia. Ini sebuah tantangan yang besar untuk mewujudkan visi dan misi PWI kedepannya,” ungkapnya.

Hendri CH Bangun juga menyampaikan,
pemilihan yang berlangsung demokratis dapat dijadikan cermin dan suri tauladan sebuah demokrasi organisasi PWI sebagai rumah bersama.

Oleh karena itu, dari kongres XXV PWI ke depannya harus semakin bersatu dan membangun organisasi PWI lebih baik dan sejahtera,” harap Hendry CH Bangun. (**)