NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Di Bekasi Timur, PJ Ketua TP PKK Yolla Berikan Vitamin A Kepada Balita

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, PJ Ketua TP PKK Yolla Kusuma Gani kunjungi wilayah RW 011 Margahayu, Bekasi Timur. Tujuan kehadiran istri orang nomor satu di Kota Bekasi itu untuk memberikan vitamin A balita usia 6 hingga 59 bulan, dan makanan tambahan. Kegiatan berlangsung di Klinik Bhakti Medika. Kehadiran Yolla disambut keceriaan anak-anak dan antusias ibu-ibu yang telah menantinya sejak pagi.

Tampak hadir mendampingi PJ Ketua TP PKK, Sekretaris Kelurahan Margahayu Maryati, Kasi Permas Kecamatan Bekasi Timur Nana Sutisna, Kasi Permas Kelurahan Siti, Kepala Puskesmas Karangkitri dr Hema, Owner Klinik Bhakti Medika Hj Neneng, Ketua TP PKK Kecamatan Bekasi Timur, Ketua TP PKK Kelurahan Margahayu Denis.

Yolla yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan, hal ini dilakukan untuk mewujudkan generasi yang sehat.
Ia juga mengatakan, pemberian vitamin A untuk balita tidak hanya kewajiban dari Kader Posyandu. Namun, semua pihak harus mengambil bagian untuk menyukseskan pemberian vitamin A ini.

“Pemberian Vitamin A untuk balita guna mewujudkan generasi yang cerdas dan sehat. Bukan hanya Kader Posyandu saja, namun seluruh pihak harus ikut berperan dalam pemberian Vitamin A ini,” ucap Yolla Kusuma

Selain itu, Yolla menambahkan, pemberian vitamin A sangat penting untuk tubuh kembang balita, meningkatkan antibodi, mencegah kebutaan serta membantu produksi sel-sel darah.

“Kita harapkan dengan pemberian vitamin A ini mereka bisa tercegah dari penyakit-penyakit dan juga kecukupan gizinya terpenuhi,” jelas Yolla.

Yolla juga mengajak para Ibu membawa para buah hatinya untuk rutin datang ke Posyandu.

“Ayo bawa buah hati kita ke Posyandu, untuk kesehatan buah hati kita,” ajak Yolla

Untuk mencapai target sasaran balita penerima, pihaknya juga akan menyasar ke PAUD, tempat penitipan anak hingga tempat praktek bidan dan juga klinik dokter. (Dns)

Sumber: Humas