NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Gubernur Arinal Lepas Peserta WaterDay Run dalam Rangka Memperingati Hari Air Sedunia Tahun 2024

GERBANGPATRIOT.COM – Bandar Lampung, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas peserta WaterDay Run dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia ke-32 tahun, di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Minggu (10/3/2024) pagi.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal, anggota Forkopimda Provinsi Lampung dan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 3000 peserta yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Komunitas Lari, dan Masyarakat Umum, dengan jalur lomba di Jalan Raya seputaran PKOR Way Halim Kota Bandar Lampung dengan tiga kategori yaitu jarak tempuh 3 Km, 5 Km dan 10 Km.

Gubernur Arinal sangat menyambut baik kegiatan ini dengan harapan kegiatan berlangsung dengan sukses.
“Semoga kegiatan kita ini dapat berjalan Sukses, aman dan damai,” ujar Gubernur Arinal saat melepas Peserta WaterDay Run.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menyampaikan Water Day Run Lampung Tahun 2024 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Air Sedunia yang ke-32 dan road to World Water Forum (WWF) ke-10. Kegiatan ini diharapkan dapat menyadarkan akan pentingnya air bersih serta pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan.
“Setiap langkah kita mendukung akan keberadaan air, seperti air yang mengalir untuk setiap kilometer yang dilalui dengan semangat. Semangat tersebut menjadi inspirasi dan sebagai pengingat bahwa air merupakan sumber kehidupan manusia yang patut untuk kita jaga,” ujar Gubernur Arinal.

Melalui kegiatan ini, Gubernur Arinal mengajak seluruh elemen masyarakat agar bergaya hidup sehat dengan senang berolahraga.
“Saya meyakini bahwa menggelorakan dan menyemarakkan olahraga massal ini dapat menjadi ajang pencarian bakat,” ujarnya.

Gubernur Arinal mengimbau semua lapisan masyarakat untuk senantiasa mendorong keluarga agar menggalakkan gemar berolahraga. “Karena untuk mendapatkan badan yang sehat dan tubuh yang kuat harus dimulai sejak dini,” ujar Gubernur Arinal.

Hari air sedunia dilakukan untuk menarik perhatian publik akan pentingnya air bersih dan penyadaran untuk pengelolaan sumber sumber air bersih yang berkelanjutan.
Kegiatan Water Day Run Lampung Tahun 2024 ini bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat agar bergaya hidup sehat dengan senang berolahraga, terutama olahraga lari. (Rian)

Sumber: Adpim