NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Bekasi Mengaji, Membangkitkan Spirit Masyarakat Membaca Al Quran Di Ramadan

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Ketua Umum Qur’anic Relationship, Azmi Hanif menyatakan kegiatan Bekasi Mengaji yang diselenggarakan oleh Qur’anic Relationship ini bertujuan untuk mensyiarkan Al Quran bertepatan dengan momentum bulan diturunkannya Al Quran. Acara ini digelar di Pendopo Alun alun M. Hasibuan Kota Bekasi, Ahad (31/3/2024).

“Hari ini bertepatan dengan 10 hari terakhir di bulan ramadan kami mencoba mengingatkan kembali kaum muslimin terutama generasi muda Kota Bekasi supaya lebih dekat lagi berinteraksi dengan Al Quran yang mungkin setelah di 10 hari pertama dan kedua sudah mengalami kelemahan,” ujarnya.

Maka kita terus mengingatkan lagi agar di 10 hari terakhir ini harus lebih di maksimalkan interaksinya dengan Al Quran, kami mencoba membangkitkan kembali spirit membaca Al Quran dan mengkhatamkan tilawah Al Quran lewat program Bekasi Mengaji ini

“Untuk berinteraksi dengan Al Quran sebetulnya bisa dilakukan di setiap waktu, jika di bulan bulan sebelumnya kita tidak berinteraksi dengan Al Quran maka kita harus bertekad bulan ramadan ini sebagai bulan pembinaan diri kita untuk intens melakukan interaksi dengan Al Quran, sehingga selepas ramadan insyaAllah kita akan istiqomah interaksinya dengan Al Quran,” imbuhnya.

Jadi momentum ramadan sebagai bulan diturunkannya Al Quran kita harus internalisasikan kedalam diri kita

Selain Bekasi Mengaji, digelar juga dibeberapa daerah seperti Jogja Mengaji, Ponorogo Memgaji, Klaten Mengaji

Respon dari masyarakat atau pemuda Kota Bekasi dengan kegiatan Bekasi Mengaji ini luar biasa cukup antusias terbukti hari ini pendaftar sudah lebih dari 70 orang peserta dari target 100 peserta. “Alhamdulilah pencapaian yang cukup luar biasa acara ini diikuti hampir 100 peserta dan mereka berasal dari wilayah Jadebotabek,”

Kegiatan Bekasi Mengaji ini juga dirangkai dengan pembagian sembako gratis bagi masyarakat pengguna jalan ataupun pejalan kaki sebagai stimulan bagi mereka yang belum pernah tersentuh Al Quran untuk belajar mengaji disini, harapannya selain kita berbagi di bulan penuh keberkahan ini juga menjadi sumber hidayah untuk mereka. (Denis)