NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Kebakaran di Komplek Deperla Bekasi Timur, Korban Mengungsi

GERBANGPATRIOT.COM, Kota Bekasi – Terjadi kebakaran rumah penduduk di Perumahan Ditjen Perhubungan Laut (Deperla) RT 002/004 Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi pada Jumat (19/7/2024) kemarin pukul 13.00 WIB.

Kronologis kebakaran menurut keterangan warga, api sudah membesar dan membakar dua rumah kosong yang sedang ditinggal pemiliknya. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik dari salah satu rumah tersebut.

Laporan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi menyebutkan luas area yang terbakar 300 meter persegi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun kerugian materil diperkirakan sejumlah 1,5 milyar rupiah. Laporan masuk ke Dinas Damkar pukul 13.04 WIB dan sampai di lokasi pukul 13.19 WIB. Selesai penanganan pukul 14.35 WIB. Unit yang dikerahkan sebanyak 6 unit mobil pemadam dan 2 unit mobil rescue.

Menurut keterangan warga, saat ini korban kebakaran mengungsi ke rumah saudaranya. Bantuan yang diperlukan adalah makanan dan pakaian layak pakai. (*)