NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Pj Gubernur Lampung Raih Penghargaan Atas Pengembangan Teknologi Tepat Guna

GERBANGPATRIOT.COM, Bandarlampung – Pj. Gubernur Lampung Samsudin meraih penghargaan atas kontribusi dan kerja keras dalam membina pengembangan teknologi tepat guna inovasi daerah dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Penghargaan itu diterima Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Transmigrasi Provinsi Lampung Zaidirina, mewakili Pj. Gubernur, dalam acara Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) ke- 25 di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (15/7/2024).

Penghargaan tersebut disampaikan Zaidirina kepada Pj. Gubernur Samsudin di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Jumat (19/7/2024) sore.

Seperti diketahui, sejumlah kabupaten menerima penghargaan GTTGN. Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Pringsewu meraih penghargaan pada acara itu.

Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan dan Pj. Bupati Tulang Bawang Barat M. Firsada meraih penghargaan atas jasa-jasa dalam membina teknologi tepat guna di daerah.

Selain itu, Lampung juga meraih Piagam Lencana Satya Inovasi Desa kepada Selviana Larasati dan kawan-kawan dari Kabupaten Pringsewu dengan Inovasi Mesin Ekstuder pengolahan Limbah Plastik Mulitifungsi sebagai Juara II Kategori Inovasi Teknologi Tepat Guna. (Rian)

Sumber: Adpim