NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Kesbangpol Kabupaten Purwakarta Lantik Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Sekaligus Sosialisasikan Terkait FPK 

GERBANGPATRIOT.COM, Purwakarta – Badan Kesatuan bangsa politik (Kesbangpol) lantik pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) sekaligus sosialisasikan Forum Pembauran Kebangsaan pada Rabu 24 juli 2024.

Pelantikan ketua FPK periode 2024 – 2029 sekaligus sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan. Melalui materi yang di sampaikan berkaitan dengan bagaimana tentang FPK itu sendiri memiliki langkah-langkah secara mudah mengedepankan untuk pembauran kebangsaan tersebut.

Kepala Kesbangpol Purwakarta ,Iyus Junaedi menyatakan keberadaan FPK merupakan bagian dari amanat Permendagri No. 34 Tahun 2006, bahwasanya daerah di wajibkan dari masyarakat itu sendiri untuk membentuk Forum Pembauran Kebangsaan. Yang dimana tugasnya adalah untuk membaurkan keanekaragaman dari adat istiadat, suku, budaya dan bahasa yang ada papar Iyus.

Untuk masa bhakti ketua FPK selama lima tahun lamanya dan untuk masa bhakti ketua lama sudah habis masa jabatannya. Hingga kini di lantik sebagai ketua yang baru di Greend situ buled, atas nama Ndin Suryadi periode 2024 – 2029.(*)

de pwk