NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Calon Wagub DKI Suswono, Kembangkan Pasar Tematik Jadi Destinasi Wisata Modern

GERBANGPATRIOT.COM, Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut 1, Suswono, mengunjungi Pasar Bunga Rawabelong di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kedatangannya disambut oleh perwakilan komunitas pedagang bunga, dan ia langsung mengajak mereka untuk mendatangi toko-toko bunga di lokasi tersebut.

Di salah satu toko bunga, Suswono berkesempatan berbincang dengan para pedagang dan membeli beberapa bunga yang tersedia.

Suswono memberikan apresiasi terhadap keberadaan pasar yang khusus menjual produk tertentu. “Saya kira Rawabelong sudah sangat terkenal. Ini adalah salah satu pasar tematik yang memudahkan orang mencari bunga. Ini adalah model pasar yang baik. Jika mencari tekstil, bisa ke Pasar Tanah Abang,” ungkapnya kepada awak media pada Jumat, (18/10/2024).

Jika terpilih mendampingi Calon Gubernur Ridwan Kamil, Suswono berencana untuk mengembangkan pasar-pasar tematik seperti Pasar Bunga Rawabelong menjadi pasar modern yang lebih maju. “Ini bisa menjadi inspirasi, agar Jakarta sebagai kota global memiliki banyak pilihan destinasi wisata,” ujarnya.

Suswono juga berharap agar para pedagang di Pasar Bunga Rawabelong dapat berkolaborasi dengan petani. “Di lahan yang semakin sempit, menanam bunga adalah salah satu cara untuk menjanjikan penghasilan bagi para petani,” tandas Suswono, yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Pertanian di era Pemerintahan SBY. (*)