NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Santri Ponpes Makhzanul Adzkia Raih Juara di Hari Santri Nasional 2024

GERBANGPATRIOT.COM, Pandeglang (22/10) – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2024 tingkat Kab. Pandeglang menjadi hari yang sangat membahagiakan bagi santri Ponpes Makhzanul Adzkia, karena salah satu santrinya ananda Fitri Azzahra meraih juara 3 Musabaqoh Hifzil Qur’an putri Golongan 1 juz.

Hasil gemilang ini disampaikan pada puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tingkat Kab.Pandeglang di Alun-Alun Kaduhejo Pandeglang, Selasa 22 Oktober 2024.

Pimpinan Pondok Pesantren Makhzanul Adzkia Kyai Mohamad Hopip mengaku bersyukur dan bangga atas raihan prestasi ini.

Menurutnya prestasi yang diraih ini bukanlah hasil instan, tapi melalui proses panjang yang melibatkan dedikasi, disiplin serta bimbingan intensif dari para asatiz/asatizah Pondok Pesantren Makhzanul Adzkia.

“Saya sangat bersyukur atas capain ini, semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh santri untuk meningkatkan belajarnya dan semakin istiqomah dalam membaca dan mengamalkan Al-Qur’an”. Ujarnya.

Sementara itu Kang Adin walisantri dari ananda Fitri Azahra merasa terharu atas prestasi yang diraih putrinya.
“Jujur saya bangga dan terharu, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi”. Pungkasnya.

Pondok Pesantren Makhzanul Adzkia berdiri pada tahun 2021, walaupun masih seusia jagung namun sudah banyak prestasi yang diraih seperti juara 3 lomba pidato tingkat SMP/MTs se-Kab.Pandeglang, juara 1 marawis tingkat SMP Kab.Pandeglang, Juara 1 putra dan putri halang rintang tingkat penggalang SMP/MTs se-Propinsi Banten dan juara 3 Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Matematika tingkat Kabupaten Pandeglang.(*)