Ratusan Investor Akan Berkumpul Membahas Infrastruktur di Indonesia

GERBANGPATRIOT.COM – Lebih dari 250 investor atau mitra bisnis akan berkumpul dalam ajang Deloitte Indonesia Infrastructure CEO Forum.

Setidaknya para pelaku bisnis atau investor yang akan hadir bukan hanya dari dalam negeri saja, melainkan dari beberapa negara seperti Jepang, Cina, Singapura, Malaysia, Australia, Kanada, hadir dalam acara ini. Acara ini akan diselenggarakan pada 20 September 2018 di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat.

“Agenda forum tersebut akan mempertemukan CEO, CFO, C-Levels, Walikota dan pejabat pemerintah untuk membahas dan menemukan solusi infrastruktur sehingga infrastruktur Indonesia bisa lebih cepat,” kata Country Head Deloitte Infrastructure & Capital Projects, Bernadus R Djonoputro, dalam konferensi persnya di The Plaza Tower, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018).

Bernadus mengatakan, isu-isu yang akan dibahas antara lain kualitas persiapan proyek, kejelasan peraturan dan kepastian hukum, perbaikan kapasitas kelembagaan, dan pengamanan terhadap ekonomi untuk memfasilitasi pelaksanaan proyek dan pengoperasian aset serta pemeliharaan baik di tingkat nasional maupun pemerintah daerah.

“Kebutuhan investasi untuk infrastruktur sangat besar. Karena, kebutuhan investasi ini menentukan capaian pertumbuhan ekonomi ke depan,” ujarnya.

Forum ini, lanjut dia, diharapkan dapat menemukan solusi atas kebutuhan yang mendesak dalam sektor infrastruktur, sekaligus mempertemukan sektor swasta dan pemerintah terkait ekosistem infrastruktur di Indonesia.

“Indonesia sendiri membutuhkan lebih dari Rp 2.000 triliun untuk membangun infrastruktur hingga 2019. Karenanya, forum ini diharapkan bisa berperan dalam infrastruktur Indonesia di masa depan,” ujarnya.(ars)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *