Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke 17 di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat.

GERBANGPATRIOT.COM-Mantan Presiden Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono (SBY) menyampaikan pidato politiknya banyak memaparkan perannya selama memimpin  pemerintahan, sejak terpilih menjadi presiden di pilpres 2004 lalu.

Dalam pidato politiknya, SBY menyampaikan pencapaian di eranya mulai dari bidang ekonomi keamanan hingga hukum. Di bidang hukum dan keadilan, SBY mengklaim menegakkan hukum termasuk pemberantasan korupsi yang agresif dan tidak tebang pilih. Pemberantasan terorisme dan kejahatan narkoba juga dilakukan secara serius.

“Satu hal yang kita pegang teguh, tidak ada intervensi kekuasaan dan campur tangan politik dalam penegakan hukum dan keadilan,”ungkap SBY.

Selain itu, SBY juga menyebut bahwa banyak program pro rakyat yang dibangun di pemerintahannya dikemas dengan berbeda di pemerintahan saat ini.

Selaku Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, menurutnya pidato SBY tersebut menjelaskan mengenai pembangunan yang harus berkesinambungan.

“Bukan menyindir. Pembangunan itu kan sustainable. Jadi, apa yang sudah dicapai mudah-mudahan itu bisa dilanjutkan pemerintahan sekarang,” ujar Syarief usai perayaan HUT ke-17 Partai Demokrat di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Senin (17/9)

Syarief menjelaskan, soal pencapaian ekonomi di pemerintahan SBY bisa menjadi masukan bagi pemerintahan Jokowi saat ini.

“Ini juga merupakan feedback, saran, dan ini juga merupakan masukan bagi pemerintahan ini. Kan Pak SBY juga menghargai apa yang sudah dicapai pemerintahan sekarang ini, menghargai pembangunan yang sudah dicapai,” ungkapnya.

“Jadi pembangunan itu kan sistemnya sustainable (kesinambungan),” sambungnya. (Har)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *