Bekasi Dilanda Banjir, Ini Yang Dilakukan BPBD Kota Bekasi

GERBANGPATRIOT.COM – BPBD Kota Bekasi dengan sigap melakukan evakuasi penanganan terhadap korban banjir di beberapa wilayah di Kota Bekasi.

Banjir besar yang terjadi tersebut, mengharuskan warga disekitar lokasi banjir dievakuasi ketempat yang lebih aman yang telah disiapkan oleh BPBD Kota Bekasi.

Evakuasi dilakukan terhadap anak-anak, ibu hamil, lansia bahkan disabilitas.

Dalam menangani bencana banjir yang terjadi di Kota Bekasi, BPBD dibantu oleh instansi terkait, diantaranya, Tagana Dinas Ssial Kota Bekasi, Dinas Kesehatan, Palang Merah Indonesia (PMI), Pemadam Kebakaran, TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, serta masyarakat.

Wilayah yang cukup parah dilanda banjir antara lain, Pondok Gede Kecamatan Pondok Gede, Pondok Hijau pengasinan yang terletak di kecamatan Rawa Lumbu dan beberapa titik lainya.

Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kota Bekasi, Edi Sukmanto mengatakan, banjir yang terjadi disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi di Kota Bekasi dan Bogor dalam beberapa hari ini, sehingga air yang datang dari Bogor turut menyumbang banjir yang terjadi di Kota Bekasi.

Penanggulangan bencana banjir yang dilakukan oleh BPBD Kota Bekasi serta instansi lainnya dilaksanakan, Kamis 29 November 2018 di Kali Malang Jalan Chairil Anwar Kota Bekasi. Kegiatan yang merupakan simulasi merupakan langkah antisipasi atau preventif jika bencana banjir benar – benar terjadi di Kota Bekasi.(Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *