Sandiaga Bernostalgia Dengan Lokbin Rorotan.

GERBANGPATRIOT.COM – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyambangi lokasi binaan (lokbin) Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Sandiaga merasa nostalgia ke masa saat menjabat Wagub DKI.

“Ini nostalgia. Mungkin 7 atau 8 bulan lalu saya hadir di Lokbin Rorotan yang di depan, tapi sekarang di belakang,” kata Sandiaga di Lokbin Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (13/1/2019).

Ia mengatakan waktu menjabat Wagub DKI itu setidaknya ada 400 UKM di sekitar lokasi binaan. Menurutnya, para pelaku UKM di Lokbin Rorotan mengalami peningkatan penghasilan.

Namun, Sandi mengatakan para pedagang di Lokbin Rorotan juga mengeluhkan soal tingginya harga sejumlah barang dagangan seperti tomat dan tanaman holtikultura.

Menurutnya, hal itu berbeda dengan yang ditemuinya saat kampanye di daerah. Di beberapa daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah harga tomat dan cabai cenderung rendah.

“Saya baru dari Kabupaten Malang dan Baru harga tomat itu anjlok. Ini nggak sinkron menurut saya, ada sistem distribusi yang salah di sini. Pemerintah harusnya membidik, memfokuskan, menghadirkan harga-harga yang stabil terjangkau. Karena dilevel petaninnya itu rendah, di demak kemarin di buang cabainya. Di sini Rp 30 ribu lebih di sana sangat rendah harganya,” sebut Sandi.

Menurutnya, harus ada sistem yang harus dibenahi dalam pendistribusian barang-barang dagangan tersebut. Ia mengatakan Prabowo-Sandi hadir untuk memberikan solusi terkait persoalan itu.

“Ini ada sistem yang harus dibenahi. Maka dari itu Prabowo-Sandi hadir memberikan solusi perekonomian yang dihadapi oleh masyarakat,” tuturnya.
(Amn)

 

Sumber.  Detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *