Wali Kota Bekasi Kunjungi Pasien Terduga Kanker Payudara

GERBANGPATRIOT.COM – KOTA BEKASI, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi datang dan besuk serta memberikan jaminan kesehatan yakni Kartu Sehat Berbasis NIK Kota Bekasi kepada pasien yang terduga terkena kanker payudara dirawat di RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi bernama Nova Megasari Panomban
warga RT 03, RW 4, Jalan Kresek, gang Indah, Kelurahan Jatimurni Kecamatan Pondok Melati, yang dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi, Rabu (30/01). Walikota Bekasi, Rahmat Effendi menyampaikan, bahwa akan segera diurus karena ini adalah salah satu bentuk pelayanan cepat tanggap yang akan dilarikan ke 3 alternatif Rumah Sakit Swasta yang memiliki alat pendeteksi penyakit kanker, karena fasilitas di RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi belum memiliki alatnya.Disampaikan juga, untuk keluarga dan si pasien harus tetap bersabar dalam menjalani masa pemulihan.


“Nantinya setelah operasi jika memang terkena kanker payudara, dari Pemerintah Kota Bekasi akan menjamin kesehatannya dengan Kartu Sehat Kota Bekasi dan akan di tanggung biayanya dari Pemerintah Kota Bekasi,” terangnya.

Menurut konfirmasi dari Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi, dr. Kusnanto Saidi bahwa pasien baru bisa terdeteksi dan dinyatakan terkena penyakit kanker payudara jika masuk di dokter spesialin khusus, karena di RSUD Kota Bekasi belum memiliki alat yang bisa mendeteksi penyakit pasien, oleh sebab itu nanti akan dirujuk di 3 Rumah Sakit yakni RSCM, RS. DHARMAIS dan RS Harapan Kita.
“Sementara masih belum dinyatakan pengidak kanker, nanti akan segera di rujuk ke dokter spesialis khusus, seperti perintah Walikota Bekasi untuk disegerekan dilarikan ke spesialis,” ungkapnya.

Sementara itu, pasien menceritakan bahwa selama 2 tahun memang belum memeriksakan, akan tetapi semakin sakit, maka dari itu langsung ke UGD RSUD Kota Bekasi agar bisa tau apa penyakitnya. Dengan jaminan Kartu Sehat yang akan dirujuk dari RSUD Kota Bekasi, dan nanti nya akan dilarikan ke Rumah Sakit yang ada bisa terdeteksi penyakit pasien. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *