WARGA TANAH LONGSOR SUKABUMI TERHARU RUMAHNYA DI BANGUN LEGISLATOR PKS

GERBANGPATRIOT.COM – Tingginya curah hujan beberapa waktu yang lalu menyebabkan sejumlah Kecamatan di Kabupaten Sukabumi dilanda banjir dan tanah longsor.

Akibatnya banyak rumah yang terendam banjir dan tertimbun tanah longsor.
Nanang dan Eli warga RT 24, RW 08 adalah warga yang rumahnya paling parah tertimbun tanah longsor.

Berdasarkan pantauan Sukabumimedia.com di lapangan, wilayah yang mengalami banjir salah satunya di kampung Tangkil, desa Cicareuh, kecamatan Cikidang, kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Anggota DPR RI Fraksi PKS, drh. Slamet sebelumnya meninjau langsung lokasi banjir dan tanah longsor tersebut. Politisi PKS ini juga menerjunkan timnya langsung untuk membantu penanganan korban bencana dan pemulihan rumah yang terdampak paling parah.

“Kami melakukan recovery terbatas, salah satunya membangun kembali rumah salah seorang warga yang tertimbun longsoran tanah yaitu bapak Nanang. Rumah tersebut kondisinya sudah sangat parah sehingga perlu segera dibangun kembali agar dapat ditempati,” terangnya kepada saluransatu.com, Sabtu, (2/2/2019)

Alhamdulillah, hari ini proses pembangunannya sudah selesai dan sudah dilakukan serah terima kunci dari drh. Slamet kepada Nanang dan dihadiri langsung oleh tokoh masyarakat dan perangkat desa.

“Semoga bermanfaat dan berharap rumah ini dapat segera digunakan untuk beraktivitas seperti semula,” harapnya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Nanang mengucapkan banyak terima kasih kepada PKS, khususnya drh. Slamet selaku anggota DPR RI yang peduli kepada dirinya.

“Bantuan ini sangat berarti bagi diri saya dan keluarga, begitu besar perhatian dan kepedulian PKS bagi warga yang tertimpa musibah, di kampung ini,” tuturnya penuh haru. (Dns)**

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *