NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Mendagri Tjahjo Kumolo keluarkan aturan Pembahasan Anggaran Pemda

KORANGERBANGPATRIOT.COM –Jakarta, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo keluarkan aturan pembahasan anggaran pemerintah daerah/provinsi. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan menyusul terjadinya kasus pembahasan anggaran Pemerintah Provinsi Papua Beberapa waktu lalu.

“Saya sudah minta kepada Pak Sekjen buat aturan setiap Pemerintah Daerah Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang mau konsultasi anggaran datang ke kantor, kalau perlu 24 jam tidak ada masalah, jangan di hotel,” ucap Tjahjo usai menghadiri menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) di Jakarta, Kamis (07/02/2019).

Tjahjo juga menyebut aturan dikeluarkan untuk menghindari pembahasan anggaran di luar kantor “Saya mengeluarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) baru. Urusan daerah, urusan Kementerian harus dibahas di Kementerian jangan di hotel. Intinya begitu,” tegasnya.

Tjahjo juga telah memerintahkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) untuk memantau setiap pembahasan anggaran pemerintah daerah. Meski demikian, aturan tersebut untuk sementara dilakukan secara internal. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.