Sekcam Bekasi Barat, Diani Aprijanti :Bazar Bekasi Keren Dukung Pertumbuhan UMKM

GERBANGPATRIOT.COM – BEKASI, Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Bekasi ke 22, Dinas Koperasi Kota Bekasi mengadakan bazar di halaman Kantor Camat Bekasi Barat 05 Maret 2019 selama dua hari mulai 5 sampai 6  Maret  2019.

Kegiatan yang digelar sekaligus bertujuan untuk mempromosikan produk – produk UMKM binaan Dinas Koperasi Kota Bekasi, antara lain produk kerajinan, kuliner, dan produk olahan makanan.

Kegiatan yang bertajuk “Bazar Bekasi Keren”, seakan memperjelas bahwa Kota Bekasi memang pantas disebut keren dengan segala potensi yang dimilikinya.

Pada kegiatan ini masyarakat terlihat sangat  antusias meski pada awalnya sempat di guyur hujan.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Bekasi Barat, Diani Aprijanti, SH. Turut hadir dalam pembukaan bazar, Sekretaris Dinas Kota Bekasi, UU Sayful Mikdar, Kasi Promosi dan Pemasaran Dinas Koperasi Sofyan Hadi S.Pd.

Dalam sambutannya Diani Aprijanti mengatakan, “kegiatan yang digelar  harus sering dilaksanakan guna mendorong pertumbuhan ekonomi bagi para pelaku UMKM Khususnya di lingkungan Kecamatan Bekasi Barat,” Ungkap Diani.

Di tempat yang sama, Kasi Promosi dan Pemasaran Dinas Koperasi Kota Bekasi Sofyan Hadi  menerangkan, bazar yang digelar merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bekasi ke 22 dan diikuti 50 peserta UMKM.

Menurut Sofyan, Dinkop Kota Bekasi ingin terus dapat membantu dan memfasilitasi produk-produk yang di produksi oleh pelaku usaha binaan Dinkop Kota Bekasi.

“Ketika rekan-rekan UMKM memproduksi tentunya mereka ingin mendapatkan bantuan kita untuk memasarkannya, untuk itu kita sebagai pembina UMKM tentunya harus bisa mencarikan pasar -pasar yang potensial dan mengajak mereka pada even-even yg lainnya sehingga produk mereka bisa dipasarkan kan,” pungkas Sofyan.

Sementara itu, Asri warga Duren Jaya RT. 06 RW. 16 No.31 Bekasi Timur salah satu pelaku usaha kerajinan yang tergabung dalam binaan Dinas Koperasi Kota Bekasi merasa senang menjadi anggota binaan.

“Saya merasa terbantu dengan  adanya binaan dari  Dinas Koperasi, kami dibekali pelatihan laporan keuangan, pelatihan menajemen dan tak kalah penting lagi ketika ada momen bazaar kami selalu dilibatkan dan diberi kemudahan dan juga jika ada pameran di luar kota kami di fasilitasi semuanya seperti transportasi, akomodasi,  serta stand tempat kami mempromosikan dan memasarkan hasil usaha kami,” ungkap Asri. (Advertorial)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *