Pemkot Bekasi Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Bangka Barat

GERBNGPATRIOT.COM – Pemerintah Kota Bekasi menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Bangka Barat di ruang Pressroom. Selasa (19/03/2019).

Audiensi ini mengenai penerapan perlindungan anak dan perempuan serta pelaksanaan dan keamanan masyarakat, di Kota Bekasi.

Ketua rombongan DPRD Bangka Barat, HM. Kasim pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang baik terhadap kunjungan  mereka.

“Tujuan kami yg pertama adalah kesini ingin menjalin silaturahmi dengan Pemkot  Bekasi dan kedua adalah audiensi tentang perlindungan anak dan perempuan,” ujar HM. Kasim.

Sebelumnya, HM Kasim menjelaskan secara singkat selayang pandang Kabupaten Bangka Barat sekaligus memperkenalkan rombongan anggota dewan yang ikut serta.

“Kabupaten Bangka Barat merupakan salah satu bagian dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan semenjak 2003 Kabupaten Bangka Barat dimekarkan, daerah kami terkenal dengan tambang timah, perkebunan, kelapa sawit, karet, serta lada putih,” papar HM. Kasim seraya menyebut bahwa mata pencaharian penduduk Bangka Barar tersebar di berbagai kegiatan pertambangan, perkebunan, pertanian, perikanan, kelautan.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Setda Pemkot Bekasi, Sajekti Rubiyah dalam kesempatan tersebut didampingi Kabid Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak DPPPA Kota Bekasi, Mien Aminah serta Kasi Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Kota Bekasi, Agus Hermawan.

Disamping mengucapkan selamat datang, dihadapan rombongan anggota DPRD Bangka Barat, Sajeti mengungkapkan bahwa, Kota Bekasi telah menjadi prototipe Indonesia karena banyak suku dan adat yang tinggal di Kota Bekasi.

“Kota Bekasi memiliki luas wilayah 210,49 Km² dan mencapai kurang lebih 2.6 Juta jiwa, terdiri dari 12 Kecamatan dan 56 Kelurahan berbatasan dengan Kabupaten Bekasi , Kabupaten Bogor, Depok, dan Provinsi DKI Jakarta. Kami kemarin juga berhasil mendapatkan penghargaan dari Kementrian Agama karena berhasil menjaga kerukunan beragama tingkat nasional yang diberikan oleh Kementerian Agama,” urainya.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kabupaten Bangka Barat.

(Hms Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *