Promosi Kinerja DPRD Banten Lewat Medsos Latform Youtube Banten Parlemen TV

GERBANGPATRIOT.COM – Banten. Era digital adalah masa dimana semua manusia dapat saling berkomunikasi sedemikian dekat walaupun saling berjauhan. Siapa saja dapat dengan cepat mengetahui informasi tertentu bahkan real time. Menurut Wikipedia, era digital bisa juga disebut dengan globalisasi yaitu proses integrasi internasional yang terjadi karena pertukaran pandangan dunia, produk, pemikiran, dan aspek-aspek kebudayaan lainnya yang banyak disebabkan oleh kemajuan infrastruktur telekomunikasi, transportasi dan internet.

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Propinsi Banten EA. Deni Hermawan dalam bincangnya dengan sinarlampung.com menjelaskan bahwa guna untuk program pemerintah propinsi Banten, dirinya bersama jajaran berusaha membuat program yang inovatif, dengan membuatn Banten Parlemen TV, dimana dalam penayangannya menggunakan platform Youtube. “Dapat dilihat di Youtube dengan mengetik Banten Parlemen TV maka masyarakat dapat melihat program kerja DPRD dan Pemerintah Banten,” kata Sekretariat DPRD Banten.

“Dan untuk official media sosial nya dapat difollow Diantaranya FB:@DPRDBANTEN IG:@DPRDBANTEN TWITTER @DPRDBANTEN Youtube : Banten Parlemen TV.  Please subcribe dan follow ya,” imbuh EA Deni Hermawan. pada Sinarlampung.com Kamis 21/3.

Deni juga mengajak temen-temen media agar dapat sama-sama mempromosikan platform youtube Banten, “Tayangannya ada 4 program, 1. Talk show. 2. Santen (saba banten). 3. parlemen news. 4. Bincang parlemen, penayangan program live streaming talkshow, setiap hari rabu. Tayangan lainnya bisa dibuka di channel youtube (non provit),” katanya.

Menurut Deni, channel banten parlemen tv merupakan sistem penguatan publikasi internal atas pemanfaatan ruang era digitalisasi, “Kami hadir untuk menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat di Prov Banten khususnya umumnya kepada masyarakat diluar Prov Banten sebagai bentuk promosi tentang Banten, untuk berlangganan dan dukungan mohon di like dan subscribe,” katanya.

“Kalau bukan kita siapa, hayo kita majukan banten dengan mempromosikan produk yang ada,” katanya. “Yaitu Banten Parlemen TV akun partner yang sudah terverifikasi oleh Youtube, Tidak ada Copyright yang dilanggaar, atau kata penulis disebut Hak milik intelektual. (Youtube sudah sangat canggih untuk untuk auto copyright )”

Tsesua dengan aturan komunitas yang ditetapkan yotube (aturan yang dibuat yutub sangat ketat) dan Monetize Not available. “Berarti akun Banten parlemen TV tidak dikomersialkan atau bahasa kekiniannya Youtube ad. Monetize di komersialkan. Karena fungsi publikasi harus tetap jalan dan menyesuaikan dengan teknologi,” Kata Sekretariat DPRD Propinsi Banten EA Deni Hermawan pada Sinarlampung.com.*

Berita ini sudah terbit (sl.com Kamis 21/3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *