Magic Art 3D Museum: Wisata Kaum Milenial di Kota Tua

GERBANGPATRIOT.COM – Jakarta, Para pengunjung Kota Tua, Jakarta Barat, kini bisa menikmati sebuah wisata kekinian untuk berfoto. Magic Art 3D Museum Jakarta menyuguhkan sebuah konsep seni lukis yang instagramable.

“Selain foto, pengunjung juga bisa mendapat edukasi tentang seni lukis,” kata Direktur Pemasaran Magic Art 3D Museum Jakarta Ernida Rere Aryani, Minggu, 20 Januari 2019.

Magic Art 3D Museum Jakarta berukuran 2000 meter persegi, terdiri atas dua lantai. Seluruh dinding gedung dilukis. Lukisan itu dibuat oleh 6 orang pelukis dari Korea. Ada juga 3 orang pelukis dari Indonesia.

“Jumlah lukisannya sekitar seratusan yang ada di tempat ini,” tuturnya.

Magic Art 3D Museum menyediakan tujuh zona yang dibagi berdasarkan tema, yaitu lukisan, satwa, laut, rutinitas, dinosaurus, petualangan, dan horor. Semua zona itu bagai ilusi karena mengambil latar lukisan untuk foto yang unik serta menghibur. Selain itu ada juga Rumah Kaca untuk pengunjung yang ingin menikmati sensasi hiburan yang lain.

Magic Art 3D Museum Jakarta kali pertama dibuka pada 7 Desember 2018. Sejak dibuka sampai sekarang, ujar Ernida, pengunjung yang datang per hari rata-rata berjumlah 800 orang.

“Waktu tahun baru, jumlahnya sampai 5000 orang,” tuturnya. Ernida menambahkan bahwa pengunjung Magic Art 3D Museum Jakarta juga dari kalangan wisatawan mancanegara.

Magic Art 3D Museum Jakarta juga sering menerima kunjungan wisata secara grup dari kalangan pelajar dari jenjang SD sampai SMA.

Meski baru dibuka hampir dua bulan, namun Magic Art 3D Museum Jakarta ingin menawarkan sensasi berbeda lagi. “Sekitar 6 bulan atau 1 tahun kami mencoba ganti tema,” katanya.

Sumber : tempo.co/Mon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *