BPN Banten Mengaku Gelar “Real Count” di Tiga Tempat Ini

GERBANGPATRIOT.COM-SERANG,Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Provinsi Banten menggelar real count Pilpres 2019 di tiga tempat sekaligus. real count dilakukan untuk mengawal suara Prabowo – Sandiaga dari daerah.

Wakil Ketua DPD Gerindra Banten, Ali Mustofa menyebut, tiga tempat dilakukannya real count antara lain di Pandeglang (Banten I), Serang (Banten II), dan Tangerang (Banten III).

“Khusus di Banten II real count kita 02 menang 70,74 persen dengan data masuk sudah sekitar 60 persen,” kata Ali saat dihubungi , Selasa (23/4/2019) malam.

Sementara di dua tempat lain, menurut Ali, hasilnya juga tidak jauh berbeda, jika ditotal, yakni kemenangan untuk 02. Dengan data masuk sudah di atas 50 persen.

Ali juga mengatakan, BPN Banten punya sistem sendiri dalam melakukan real count. Data yang digunakan untul real count berasal dari formulir C1 yang dikumpulkan oleh saksi di TPS.

“Kita kerahkan saksi di tiap TPS, mereka wajib mendapatkan C1 sebagai bukti suara otentik, untuk kemudian diserahkan ke pusat pengumpulan data di DPD Gerindra, data yang terkumpul kemudian diinput ke sistem yang sudah kita buat,” ujar dia.

Ali berharap pengumpulan data bisa selesai pada pekan ini. Dan hasilnya langsung dikirimkan ke BPN Pusat di Jakarta. “Hasil semua sumber data base dikirim ke BPN Pusat,” kata dia.

Sumber:KOMPAS.COM/DIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *