Jokowi akan Bertemu AHY, Moeldoko: Saling Dengar, Saling Mempertimbangkan

 GERBANGPATRIOT.COM -Jakarta , Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu Komandan Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sore ini. Meski PD berada di koalisi capres penantang Prabowo Subianto, Moeldoko mengatakan inti dari politik ialah saling mendengarkan sebelum akhirnya bersepakat.

“Dalam politik itu kan kalau mau mencari jalan keluar kan tidak ada yang dominan jadi saling mendengarkan saling mempertimbangkan bisa akhirnya saling bersepakat ya,” kata Moeldoko di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

Moeldoko mengatakan, AHY bertemu Jokowi sore ini secara 4 mata. Belum tahu apa yang akan dibahas mereka.

“Ya tinggal bentar lagi, tinggal setengah jam lagi, kita tunggu aja,” ujar Moeldoko menjawab pertanyaan wartawan mengenai pertemuan Jokowi dengan AHY.

Godaan dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin untuk PD merapat tampaknya akan bersambut. PD mulai memberikan sinyal siap merapat ke koalisi Jokowi-Ma’ruf, yang menang Pilpres 2019 versi hitung cepat.

“Pada prinsipnya, kami, Partai Demokrat, siap bekerja sama dengan pihak mana pun untuk menyukseskan 14 Program Prioritas Demokrat sebagai platform perjuangan yang kami tawarkan kepada rakyat dalam pemilu kemarin. Termasuk tentunya dengan pemerintah terpilih nantinya, entah siapa pun itu, untuk kepentingan rakyat, bangsa, dan negara,” ujar Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon.

Sumber:detiknews/din

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *