SMSI Papua Barat Intensifkan Komposisi Pengurus

GERBANGPATRIOT.COM – MANOKWARI, Sejumlah pemilik media online di Manokwari, Papua Barat, mengintensifkan komposisi kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Papua Barat, Minggu (12/5/2019). Meskipun diketahui bahwa SMSI Papua Barat telah lahir sejak 2017 lalu.

“Komposisi ini dilengkapi, untuk memaksimalkan kerja-kerja organisasi. Ini adalah keinginan para pemilik media atau penanggung jawab media online, untuk bersama berada dalam satu wadah, yang mengurusi media online. Tentu harapannya, dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan media online di Papua Barat,” ujar Bustam, Ketua SMSI Papua Barat, saat memimpin jalannya rapat bersama sekretaris, Mathias Renyaan dan para anggota.

Rapat yang berlangsung di Aston Niu Hotel Manokwari ini juga membahas sejumlah agenda SMSI. ”Anggota yang ada diharapkan solid dan kompak. Hal ini penting, untuk kemajuan organisasi ini,“ ucap Bustam.

Juga disepakati, para Anggota SMSI Papua Barat untuk rutin menjalankan fungsi kontrolnya melalui karya jurnalistik yang semakin berkompeten, guna mengedukasi masyarakat, bahwa media online adalah produk jurnalistik, bukan produk medsos, yang belum bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Dalam hal restrukturisasi kepengurusan, dilakukan penambahan anggota dewan penasehat, dewan pembina. Pengurus harian dilakukan penambahan wakil ketua I, II, dan III, dan sejumlah koordinator.

Sebelumnya, dalam Konsolidasi yang dikemas dalam diskusi ringan beberapa waktu lalu dan dihadiri sekira 13 pimpinan/perwakilan media, sebanyak 13 media online yang eksis di ibukota Provinsi Papua Barat, telah resmi tergabung menjadi anggota SMSI.

Antara lain, jagatpapua.com, papuadalamberita.com, klikpapua.com, arfaknews.com, papuabaratonline.com, papuabaratoke.com, sorongraya.co, papuakini.co, suaramandiri.co, pamalnews.com, zonapapua.com, papuakita.com dan gardapapua.com.

Ada beberapa media lain di Papua Barat juga menyatakan akan bergabung, dari Fakfak, Teluk Bintuni, Kota Sorong dan Mansel. ” Intinya kita tidak akan menutup diri kepada anggota media online yang ingin bergabung. Yang penting memenuhi syarat, mari bergabung,” tandasnya. (*mon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *