Warga Mengeluh Pelayanan Puskesmas Margajaya, Tri Adhianto Tjahyono Langsung Sidak

GERBANGPATRIOT.COMKOTA BEKASI ,Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono sambangi Puskesmas Margajaya, Jalan Rawa Tembaga IV nomor 2, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Hadirnya Wakil Walikota Bekasi di Puskesmas Margajaya juga terkait keluhan salah seorang warga Kota Bekasi yang mengirim pesan singkat ke gadget pribadi miliknya. Pesan singkat tersebut berisi tentang kurang baiknya pelayanan dan kurang ramahnya pegawai Puskesmas Margajaya terhadap pasien. Dari pantauan di lokasi, Tri Adhianto Tjahyono sempat berbincang bersama pegawai Puskesmas Margajaya tentang keluhan ini. Dalam perbincangannya menyebutkan kalau dalam hal memberikan pelayananan publik pegawai harus menerima kritik yang di lontarkan masyarakat.

“Kita selaku yang memberikan pelayanan terhadap masyarakat wajib menerima apapun kritik dari masyarakat, walaupun kita sudah memberikan pelayanan yang maksimal, pasti ada saja warga yang kurang puas dengan pelayanan yang kita berikan, terkait pengaduan lewat pesan singkat yang masuk ke gadget pribadi saya itu benar atau dia hanya mengada-ngada saja, saya tidak tau oleh karena itu saya kesini untuk mendengarkan klarifikasi dari Puskesmas Margajaya ini,” jelas Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, Jum’at (17/5).

Ia juga berpesan kepada seluruh pegawai ASN untuk tidak merasa takut oleh kritikan yang langsung disampaikan warga kepada Kepala Daerah dan tetap berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Bekasi.

“Kita tidak perlu takut jika ada pengaduan pengaduan seperti itu terhadap instansi kita, tunjukan saja jika itu tidak benar, tetap berikan pelayanan  yang terbaik untuk masyarakat, tunjukan senyum yang ramah pada saat berinteraksi dengan pasien, hal-hal seperti itu harus kita jadikan power yang membuat kita semakin kuat dan membangun karakter pribadi yang lebih baik dan kinerja kita akan semakin meningkat, alhasil masyarakat pun puas terhadap pelayanan yang kita berikan,” pesan Tri.

Di tempat yang sama, salah seorang pegawai menjelaskan jika Puskesmas Margajaya sudah memberikan pelayanan yang baik kepada pasien dan masyarakat yang ingin berkonsultasi.

“Saya selaku pegawai yang memberikan pelayanan langsung terhadap masyarakat dan pasien terkejut atas laporan yang ditujukan terhadap pelayanan dan kurang ramahnya petugas Puskesmas Margajaya ini, sebab kami selalu beri pelayanan dengan ramah dan lemah lembut, apa yang pasien mau selalu kita turutin, hal seperti itu saja masih dibilang kurang baik,” kata salah seorang pegawai.

Ia pun bersyukur karna dengan datangnya Wakil Walikota ke Puskesmas Margajaya ini para pegawai bisa menjelaskan secara jelas atas tuduhan tuduhan yang dilayangkan kepada Puskesmas Margajaya.

“Alhamdulillah pak Wakil Walikota bisa datang langsung kesini dan mendengarkan penjelasan kita atas tuduhan yang dilayangkan salah satu warga kepada kita, selain itu juga memberikan arahan-arahan tentang pelayanan yang harus kita tingkatkan supaya masyarakat puas terhadap pelayanan yang kita berikan,” jelasnya.

Sebelum kembali ke ruang kerjanya, Tri menyempatkan diri untuk menyapa dan berinteraksi dengan pasien yang datang, Ia juga menerima ajakan masyarakat yang ingin berfoto dengannya. *Dn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *