NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Diempat Lokasi Helat Santunan, Garbi Kota Bekasi Dapat Apresiasi

GERBANGPATRIOT.COM –KOTA BEKASI , Ketua RW 02 Kelurahan Medansatria, Bunyamin menyampaikan apresiasinya atas kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim serta dhuafa yang diselenggarakan oleh Garbi Kota Bekasi. Kepedulian Garbi ini patut diapresiasi atas kepeduliannya terhadap anak-anak yatim dan kurang mampu, dan ini menjadi pembelajaran bersama bagi sesama untuk saling memberi perhatian kepada sesama.

“Semoga kegiatan sosial ini menjadi amal bagi teman-teman Garbi. Dan anak-anak yang mendapat santunan bisa terbantu atas kepedulian sosial yang dibangun Garbi tersebut,” kata Bunyamin saat memberikan sambutan acara Buka Puasa dan Santunan Anak Yatim/Dhuafa, kemarin.

Sementara itu, di lokasi kedua tempat buka puasa bersama dan santunan anak Yatim Garbi, di Mussholla Baiturahman Kampung Pedurenan, RW 10, Kelurahan Durenjaya, Bekasi Timur. Ketua DKM Musholla Baiturrahman Kiman mengatakan, Garbi Kota Bekasi telah memberikan senyum kepada anak yatim dan dhuafa di bulan penuh berkah ini. Kiman mengatakan kepedulian Garbi ini layak diapresiasi ditengah kehidupan sosial masyarakat.

“Selaku Ketua DKM Musholla Baiturrahman mengucapkan terimakasih atas kepedulian Garbi. Sudah berkenan menyelenggarakan acara di Mushollah kami. Bagi yang menjadi donatur semoga rezekinya bertambah dan berkah,” kata Kiman.

Ketua Garbi Kota Bekasi Adi Siregar mengatakan, acara ini sebagai bentuk pengamalan konstitusi dan ajaran Islam. Berbagi pada masyarakat lemah seperti anak yatim dan dhuafa.

“Ini adalah implementasi dari ayat-ayat konstitusi dan ayat Al Quran. Pasal 34 UDD 1945 dan surah Al Maun,” kata Adi.

Adi menambahkan, kepedulian terhadap anak yatim dan dhuafa menjadi ciri bangsa yang besar.

“Inilah karakter bangsa kita. Saling menolong. Gotong royong dalam kebaikan bersama,” ungkap Adi.

Pelaksanaan buka puasa dan santunan anak Yatim serta dhuafa Garbi ini diselenggarakan di empat lokasi di Kota Bekasi. Keempat lokasi itu adalah Mendansatria, Bekasi Timur, Bekasi Utara dan Pondokmelati. *Adi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.