Ratusan Pecinta Burung Berkicau Hadiri SAMATRI Bird

GERBANGPATRIOT.COM-KOTA BEKASI ,Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto membuka pameran dan kontes burung  berkicau di Pasar Jamrud patung kodok Mustikajaya. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh SAMATRI Mustikajaya (SMJ). Dari pantauan dilokasi, kurang lebih 200 peserta mengikuti dari jenis lomba yang dikonteskan seperti burung murai, cucak hijau, Kacer, Lovebird dewasa, Lovebird balibu dan Lovebird pemula. Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka  meningkatkan kemapuan dari pemain maupun burungnya sendiri.

“Bisa juga suatu wahana silaturahmi untuk interaksi pemahaman persahabatan,” kata Tri, Minggu (20/5).

Lanjut Tri, kontes burung berkicau ini harus terus dilakukan, karen ini suatu industri kreatif dan memancing hoby, juga menampung tenaga kerja. Selain itu mempunyai potensinya sangat bagus dan peminatnya luar biasa. Tri juga berharap kegiatan SAMATRI Bird tidak hanya ditingkat wilayah Mustikajaya, namun bisa lebih luas lagi sampai ditingkat Kota  Bekasi dan nasional.

“Yang lebih penting membawa nama baik Kota Bekasi” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua SMJ, Fani Hanja menambahkan, Samatri Bird bisa  menjadi sentral pasar burung serta pendidikan juri burung berkualitas. Lebih jauh Fani Hanja memaparkan beberapa program kerja SMJ diantara URC SMJ mobil gratis, membuka pendidikan catur gratis berkelas internasional untuk anak maksimal 12 tahun di Perumahan Mutiara Gading Timur (MGT).

“Semoga dari 3 program kerja tersebut mampu menjadikan SAMATRI binaan Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto lebih dikenal masyarakat dan menambah jaringan baru dalam organisasi,” ungkap Fani.

Terpisah, Asep Agus Partomo selaku ketua panitia mengatakan, tujuan SamaTri Bird untuk menyalurkan para penghobi burung berkicau di Kota Bekasi dan melestarikan keberadaan hewan-hewan selain memelihara burung yang baik dan benar serta menangkarkannya.

“Kedepannya kami akan menyelenggarakan kontes kelas menengah, dan target tingkat kota madya sampai nasional,” pungkasnya. *Adi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *