Paguyuban RPU PONDA, Giat Santunan Anak Yatim

GERBANGPATRIOT.COM– Kota Bekasi, Ramadhan bulan penuh berkah. Berangkat dari sinilah sebuah Paguyuban Radio Pancar  Ulang Pondok Benda (RPU PONDA) mengadakan kegiatan Buka Bersama Anak Yatim.

Menurut Suwarta selaku Ketua RPU PONDA mengatakan ada sebanyak 60 bingkisan untuk santunan.

“Anak-anak yatim dalam kegiatan ini adalah mereka yang tinggal di sekitar Pondok Benda Jatiasih — sebagai bentuk kepedulian RPU PONDA sekaligus juga menyemarakkan syiar Ramadhan,” kata Suwarta kepada wartawan .

Terkait dengan aktivitas RPU PONDA yang lebih bersifat sosial selanjutnya Ketua Suwarta sangat apresiasi  pada anggotanya.

Lanjut Suwarta,  “Berawal sumbangan radio komunikasi dari pemerintah akhirnya terbentuklah paguyuban TPU PONDA dengan pelopornya di Pondok Benda atau PONDA. Usia sudah 7 tahun pengabdian pada masyarakat lebih condong kegiatan sosial kemasyarakatan,” papar Suwarta.

RPU PONDA  telah memiliki sekitar 200 orang anggota. Lantas untuk membina rasa kompak diadakanlah pertemuan rutin bulanan. “Basecamp RPU PONDA telah disiapkan oleh Wakil Ketua Abang Tirih (Daeng) sehingga setiap giat pertemuan dilaksanakan di rumah Daeng sambil.membahas permasalahan atau pun program sosial kemasyarakatan selanjutnya,” tandas nya.

Harapan ke depannya menjadi impian Ketua RPU PONDA beserta anggota yang utama komitmen menjaga kekompakan dan transparansi.

Hal itu sudah dibuktikan manakala Pesta Demokrasi serentak 2019. Semua elemen paguyuban TPU PONDA saling menghormati hak dan kewajiban berpolitik .  Hasilnya tidak terjadi gesekan internal sama sekali demi menjaga kekompakan. (Romo KOSASIH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *