Direktur dan Jajaran RSUD Kota Bekasi Buka Puasa Bersama Serta Launching Pendaftaran Online.

GERBANGPATRIOT.COM-Kota BekasI, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi Dr. Hj. Reny Hendrawati, MM mewakili Wali Kota Bekasi didampingi Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi Dr. Encu Hermana, MM Beserta Ketua Dewan Pengawas RSUD Drs. Hamonangan Simarmata, MM dan Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid dr. Kusnanto Saidi, MARS secara simbolis launching aplikasi pendaftaran online dan sistem pengantaran obat gratis ke rumah pasien yang diberi nama “Si Taro” (Siap Antar Obat).

Launchin  trobosan dua pelayanan tersebut dilaksanakan sekaligus dengan kegiatan buka puasa bersama aparatur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dan santunan anak yatim yang bertemakan “Berbagi kebahagiaan dengan seribu tangan di bulan ramadhan” di Hall B Gedung B RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid, Senin (27/5/2019).

Sekda Kota Bekasi dan Ketua Dewan Pengawas RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi secara simbolis menyematkan jaket dan helm kepada petugas Si Taro yang menandakan mulai berjalannya sistem pengantaran obat gratis ke rumah pasien.

Dalam sambutanya Sekda Kota Bekasi mengatakan aplikasi ini dibuat untuk memudahkan masyarakat Kota Bekasi dalam mengakses pelayanan terbaik yang diberikan oleh RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.

“Pada saat pasien datang berobat, menunggu obat  membutuhkan waktu lama, karna terkadang dalam resep ada obat yg harus di racik sehingga membutuhkan waktu. Dengan cara diberikan palayanan dimana obat diantar sampai rumah itu sangat luar biasa, dan ini harus terus dilanjutkan dan disertai sistem yang baik,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi mengatakan mudah-mudahan dengan adanya sistem baru ini masarakat Kota Bekasi semakin dimudahkan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid.

Lebih lanjut dr. Kusnanto mengatakan untuk pengantaran obat sampai kerumah atau “Si Taro” sementara ini baru mencapai radius 4 Kecamatan yakni Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Bekasi Barat dan Kecamatan Bekasi Utara.

“Aplikasi ini merupakan aplikasi buatan dari pegawai RSUD yaitu anak-anak SIM-RS, jadi dengan membuat aplikasi sendiri RSUD tidak perlu membeli aplikasi dari pihak luar yang biayanya bisa sangat mahal,” terangnya bangga.

Selain launching dalam kegiatan buka bersama ini juga disematkan kegiatan santuanan kepada 50 anak yatim yang terdiri dari putra – putri dari pegawai RSUD dr. Chasbullah Abdlmadjid Kota Bekasi dan anak yatim asuhan dari Yayasan Rumah Yatim. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *