Ibrahim Aswadi: Kelestarian Lingkungan Investasi yang Sulit Tergantikan

GERBANGPATRIOT.COM,  Aktivis lingkungan hidup Kota Cilegon, provinsi Banten, Muhammad Ibrahim Aswadi menyatakan kelestarian lingkungan penting bagi keberadaan manusia saat ini maupun masa depan. Hal itu ia katakan dalam acara konferensi pers saat menjadi salah satu narasumber Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Banten, Kamis, (25/7/2019)

“Lingkungan merupakan investasi yang tidak bisa tergantikan, oleh karenanya lingkungan menjadi penting bagi keberadaan manusia saat ini dan masa depan,” ujarnya kepada awak media.

Dihadapan puluhan wartawan peserta UKW ke 13 dan 14 provinsi Banten, Ibrahim yang juga lolos dalam pemilihan legislatif 2019 pada pemilu serentak ini mengingatkan kepada seluruh pemangku kebijakan bahwa persoalan dampak pembangunan terhadap lingkungan menjadi concern nya untuk segera mengambil langkah langkah kongkrit bersama seluruh steakholder.

Amanah lingkungan yang diberikan Tuhan kepada manusia untuk dijaga dan dilestarikan merupakan sebagai keseimbangan alam semesta.

Lebih lanjut Ibrahim mengatakan perspektif lingkungan dalam jurnalisme lebih direspon oleh para pengambil kebijakan. Ia berharap wartawan terus menjadi corong dalam menyampaikan isu isu terkait lingkungan sebagai persoalan penting.

“Ada 2 kekuatan penting saat ini dalam mendorong lahirnya keberpihakan perbaikan lingkungan yaitu civil society dan jurnalis,” imbuhnya.

Ibrahim juga mengingatkan agar setiap kegiatan pembangunan selalu memperhatikan bahkan menganggap penting pelestarian lingkungan. (dns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *