Goa Pamijahan Jadi Pilihan Destinasi Wisata Religi Warga Remako

GERBANGPATRIOT.COM – Tasik, Lokasi makam dan goa pamijahan menjadi pilihan destinasi wisata religi warga remako  Jati Cempaka dengan komando Cang Yusuf Naseer.

Kunjungan ziarah rombongan Remako tiba di Kota Santri, Tasikmalaya. Didaerah ini terdapat makam dan gua Pamijahan yang menjadi tempat wisata religi (ziarah) terbesar di Tasikmalaya bahkan Provinsi  Jawa Barat.

Menurut beberapa sumber, di gua Pamijahan ini terdapat lorong yang tembus menuju Kota suci Mekkah Al Mukaromah.Goa Pamijahan merupakan gua alam dan makam dari seorang waliyullah penyebar agama Islam di Jawa Barat, yakni Kangjeng Syekh Abdul Muhyi. Lokasi goa Pamijahan berada tidak jauh dari letak makam sang waliyullah tersebut.

Goa Safarwadi, atau Goa Pamijahan terletak di Desa Pamijahan Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Tempat wisata religi (ziarah) yang satu ini setiap harinya selalu dipadati oleh pengunjung dari berbagai Kota dan Provinsi di Indonesia yang ingin berziarah ke makam Kangjeng Syekh Abdul Muhyi Waliyullah dan Goa Safarwadi Pamijahan.

Wisata Religi warga Jati Cempaka dilaksanakan dua hari menginap satu malam. Wisma penginapan HERIYADIE tepatnya di RT 4 RW 13 Desa Kelurahan Maleber Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Harapan Panitia Cang Yusuf dengan wisata Religi akan membuka hati jamaah akan keimanan .”Proses perjuangan syiar Islam meski dengan kondisi sangat berat tapi ikhlas para Syekh berdakwah, ini sisi kekuatan taqwa kepada Allah SWT, ” ungkap Cang Yusuf Naseer yang didaulat jamaah untuk mengadakan Wisata Religi berikutnya. (Romo Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *