Tindaklanjuti Instruksi Walikota, Kecamatan Rawalumbu Gelar Gerebek K3

GERBANATRIOT.COM – Menindaklanjuti intruksi Walikota Bekasi Nomor : 660.2/985/Dinas LH, tanggal : 03 Oktober 2019 tentang pelaksanaan kegiatan ketertiban, kebersihan dan keindahan (K3), Camat Rawalumbu, Dian Herdiana, menggelar kerja bakti massal di wilayah Kecamatan Rawalumbu, Sabtu 26 Oktober 2019.

Pada kegiatan yang dipusatkan di sebelah utara Jl.Pansor RW.02 Kelurahan Bojong Menteng ini, turut hadir berbagai unsur diantaranya, aparatur Kelurahan Bojong Menteng, pengurus RT/RW dan warganya, anggota Linmas, para pedagang kaki lima yang membawa peralatan K3 masing-masing.Hadir juga dari Kelurahan Sepanjang Jaya, Kelurahan Bojong Rawalumbu, UPTD LH, UPTD BMSDA, UPTD Pendapatan, UPTD Retribusi Daerah, UPTD LLAP DISHUB, UPTD Puskesmas Pengasinan, DISPORA, unsur Linmas, RT/RW dan warga kelurahan Bojong Menteng, Aparatur Kecamatan Rawalumbu, Kelurahan Bojong Menteng, Kelurahan Pengasinan, KUA, UPTD PP, UPP SD/Non Formal, UPTD DAMKAR, UPTD LH, UPTD Puskesmas Bojong Menteng, UPTD Puskesmas Bojong Rawalumbu, Unsur Linmas, RT/RW dan warga, DISDAGPERIN, serta DISPERKIMTAN.Sebelum pelaksanaan terlebih dahulu mengikuti apel K3 di Gedung Kesenian Kelurahan Bojong Menteng.Dian Herdiana dalam sambutannya mengatakan, dirinya bersyukur dapat melaksanakan kegiatan grebek K3 tingkat Kecamatan Rawalumbu.

“Saya berharap kegiatan K3 pada pagi ini, Saya tidak terlalu banyak ngomel-ngomel lagi, intinya kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas,” ujarnya.

“Setelah apel pagi ini tidak ada yang melakukan kegiatan K3 bergrombolan serta ngumpul-ngumpul makan snack dan sampahnya dibuang kemana-mana, buat apa kita melaksanakan grebek K3 kalau tidak disiplin dan tetap saja lingkungan kita kumuh,” imbuh Dian.Dalam kegiatan ini, lanjut Dian, yang di utamakan kerja ikhlas.”Saya memilih hadir di Gedung Kesenian Bojong Menteng ini untuk memimpin apel gerbek K3 yang harusnya saya menghadiri acara kegiatan hari Santri Nasional di Plaza Kantor Pemkot Bekasi, karena saya perduli terhadap lingkungan di Kelurahan Bojong Menteng maka dari itu saya utamakan ke sini,” pungkas Dian.”Adapun acara kegiatan hari Santri Nasional, sudah Saya wakilkan kepada Lurah Pengasinan dan Lurah Bojong Rawalumbu. Sementara disini saya intruksikan kepada Lurah Sepanjang Jaya dan Lurah Bojong Menteng untuk hadir melaksanakan kegiatan grebek K3 serta membawa alat kebersihan,” sambung Dian Herdiana.

Hasan, Lurah Bojong Menteng mengatakan, bahwa kegiatan grebek K3 sangat positif sekali.

“Sasaran utamanya adalah Adipura dan kebersihan lingkungan. Saya bersama dengan Aparatur sudah menghimbau kepada warga melalui RT/RW dan Linmas setempat, supaya hari Sabtu pagi dapat menyempatkan waktu untuk bersama-sama ikut dalam kegiatan grebek K3, akan tetapi sepertinya warga kurang merespon, oleh sebab itu kembali lagi kesadaran dari diri masing-masing,” terang Hasan.

“Dengan adanya Aparatur dari Pemkot Bekasi yang di perintahkan oleh Walikota dari masing-masing OPD, untuk bersama-sama bergotong royong membersihkan sampah di wilayah Kelurahan Bojong Menteng, saya ucapkan terimakasih atas kehadirannya,” lanjut Hasan.

Kegiatan grebek K3 pada pagi hari ini turut dihadiri oleh, INSPEKTORAT beserta jajarannya, BAPENDA beserta jajarannya, DINAS KOPERASI dan UMKM beserta jajarannya, para Lurah Se-Kecamtan Rawalumbu, DISDAGPERIN beserta jajarannya, para UPTD yang ada dilingkungan Kecamatan Rawalumbu dan seluruh jajaran aparatur Kecamatan Rawalumbu serta Babinsa dan Linmas Bojong Menteng. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *