DPC KAI Siap Membantu Masyarakat Kota Bekasi, Dalam Perkara Pidana Maupun Perdata.

GERBANGPATRIOT.COM– Bekasi, Kegiatan rapat kerja cabang (RAKERCAB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kongres Advokat Indonesia (KAI), yang diselenggarakan pada Sabtu (9/11/2019) siang,” di Restoran Sambara Summarecon Bekasi, mengusung tema : dengan RAKERCAB kita wujudkan Advokat yang mampu bersinergi, solid, profesional dan sejahtera serta meningkatkan loyalitas terhadap organisasi.

Dalam kegiatan rapat kerja tersebut, turut dihadiri seluruh pengurus KAI tingkat Kota Bekasi. Salah satu diantaranya, Anton R Widodo selaku pengurus KAI yang memberikan pemaparan terkait dengan penanganan Perkara Pidana maupun Perdata didepan pengurus KAI lainya

Ketua DPC KAI, Michael B. Laluyan Mengatakan, rapat kerja Dewan Pimpinan Cabang Kota Bekasi pada siang hari ini, membahas program-program kerja dari masing-masing Divisi.

Jadi program kerja itu nanti kami implementasikan dan kami terapkan untuk pembelaan bantuan hukum, apa bila diperlukan oleh masyarakat Kota Bekasi dan kami siap membantu.

Kami pun ada beberapa Bidang serta sudah kami sahkan juga LBH dan LBH kami siap membantu permasalahan hukum masyarakat di Kota Bekasi, ujar Michael B. Laluyan.

Michael B. Laluyan menambahkan, Bagi masyarakat Kota Bekasi yang ingin pendampingan perkara Pidana maupun Perdata DPC KAI siap membantu dan tidak ada persyaratan apapun, karena dari prinsipnya KAI itu (officum nobile) yang artinya profesi Advokat adalah profesi yang mulia dan terhormat.

Adapun hasil RAKERCAB pada siang hari ini, membahas program-program kerja dari enam Divisi yang sudah disampaikan kepada kami semua dan nantinya program kerja tersebut kami kerjakan serta kami laksanakan, mungkin nanti kami akan laporkan ke DPD KAI terlebih dahulu, ungkap Michael B. Laluyan.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Ketua KAI, Michael B. Laluyan. Ketua Panitia RAKERCAB Muhamad Samsudin mengatakan, bahwa rapat kerja pengurus DPC KAI Kota Bekasi adalah, kegiatan rutinitas Organisasi yang sebagaimana untuk menyusun program-program kerja kegiatan yang di usulkan oleh masing-masing Divisi.

Salah satu program yang dibahas dalam rapat kerja cabang pada siang hari ini adalah, mengesahkan LBH KAI di Kota Bekasi.

Disamping itu masyarakat Kota Bekasi tidak perlu bingung untuk mengadu kepada KAI, dalam mencari pembelaan mana kala masyarakat ada yang bermasalah dengan hukum baik Pidana maupun Perdata, KAI siap membantu dan tidak usah bingung maupun ragu, ungkap Muhamad Samsudin.

Muhamad Samsudin menambahkan, Saya di dalam organisasi ini juga sebagai, Ketua Bidang Organisasi Intelektual dan Intelijen, serta sebagai Sekretaris LBH KAI Kota Bekasi, tandasnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *