DPRD Kota Bekasi Apresiasi Kerjasama DKI Jakarta-Bekasi

GERBANGPATRIOT.COM – Jakarta, Gubernur DKI Jakarta, H.Anies Rasyid Baswedan SE.M.PP, meresmikan Fly Over Simpang Cipendawa dan Fly Over Simpang Rawapanjang bertempat di Play Over Cipendawa Rt 03/03 Kel. Bojong Menteng Kec. Rawalumbu Kota Bekasi. Jumat (31/1/2020).

Acara peresmian ini dihadiri oleh Walikota Bekasi Dr.Rahmat Effendi, Dandim 0507/Bks Kolonel Inf Rama Pratama, M.Si Tr (Han), Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko SIK.M.Si, Ketua Komisi 2 DPRD Kota Bekasi H.Arif Rahman Hakim Fraksi PDIP, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi Petrus Teguh Aprianto, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi Sukarman, S.H., M.H, Kadis PUPR Kota Bekasi Arif, Ketua Pengadilan Negeri Bekasi Wayan Karya, SH, MH, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi H. Mujani, S.H., MM, Kadis LH Kota Bekasi Jumhana Lufi, Camat Rawalumbu Dian Herdiana, tamu undangan kurang lebih 150 Orang.

Ketua Komisi ll DPRD Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim, mengapresiasi bentuk kerjasana yang dilakukan antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini.

“Apresiasi atas apa yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta, ini sebuah bentuk kerjasama yang baik kepada daerah yang dianggap mitra dengan DKI Jakarta,” katanya.

Menurutnya, Kota Bekasi dan DKI Jakarta merupakan daerah yang tidak bisa dianggap terpisah.

“Walaupun memang secara administratifnya berbeda, tapi kultur kehidupannya sama. dan DKI sudah mempersembahkan fly over yang hari ini diresmikan. Kemajuan ini tentu bagus untuk rakyat Kota Bekasi yang berlalu lintas ke Jakarta, karena hampir 50% warga Bekasi beraktivitas disana. Saya atas nama DPRD Kota Bekasi mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya dalam pembangunn ini,” imbuh Arif.

Peresmian ini dimulai tepat Pukul 08.25 Wib, dimulai dengan Pembacaan Doa oleh H.Mujani S.H. MM. (Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi).

Walikota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi mengatakan, Kota Bekasi yang dulunya kota penyangga DKI Jakarta sekarang meningkat menjadi bermitra dengan Pemprov DKI.

“Pemprov DKI Jakarta bukan kali ini saja bantu di Kota Bekasi, melainkan 2 tahun yang lalu ada Pelebaran Jalan Jati Asih sampai Cipendawa yang dapat mengurai 19 titik kemacetan di Kota Bekasi. Sekarang Pemprov DKI juga sudah membangun Fly Over Simpang Cipendawa dan Fly Over Simpang Rawa Panjang dengan APBD Pusat. Jalan ini untuk kepentingan nasional, bukan hanya Kota Bekasi dan pengelolan diserahkan menjadi aset Pemprov Jawa Barat,” paparnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta H.Anies Rasyid Baswedan SE.M.PP menyampaikan, terimakasih kepada Kota Bekasi yang sudah kerja bersama untuk saling menopang, Kota Bekasi penyangga DKI  Jakarta dan DKI Jakarta menopang Kota Bekasi

“Semoga kewenangan ini manjadi terintegrasi dan menjadi semangat kerja ke depan. Kita bermitra untuk warga banyak dan mendapatkan manfaat yang baik. Semoga manfaat pembangunan fly over ini bisa dirasakan untuk sesama. Kita bersama sama melayani warga Indonesia dan pembangunan fly over ini kami dukung sepenuhnya agar dirasakan oleh masyarakat luar, khususnya masyarakat Kota Bekasi,” ujar Anies.

Kota Bekasi dan Pemprov DKI, Ia menambahkan, menjadi hubungan yang baik bisa saling menopang.

“Kami Pemprov DKI mengucapkan banyak terimakasih Kepada pemerintah Kota Bekasi dalam pelaksanaan pembangunan ini bisa cepat diselesaikan dan aset ini bisa dijaga dengan baik,” lanjutnya.

Penekanan tombol Sirine tanda diresmikannya play over Cipendawa dan Play Over Rawapanjang dan dilanjutkan Penandatanganan Prasasti oleh Gubernur DKI Jakarta, Walikota Bekasi dan Unsur Forkopimda Kota Bekasi. Pada Pukul 09.00 Wib rangkaian giat Peresmian Play Over Simpang Cipendawa dan Play Over Simpang Rawapanjang selesai rombongan meninggalkan lokasi situasi aman dan kondusif.(Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *