Juhasan Anto Suseno Hadiri Pemilihan RT01/RW24 Perum Pondok Hijau Permai.

Gerbangpatriot.com – Bekasi, Pesta demokrasi pemilihan Presiden belum hilang dari ingatan kita,  selaku warga negara, kita memberikan hak pilih  kepada calon kepala negara  yang telah menjadi pilihan kita.

Bicara konteks kepemimpinan, warga perumahan Pondok Hijau Permai (PHP) Pintu 2, RT 01/ RW 24, pada Sabtu (01/02/2020), menggelar pemilihan RT.

Turut hadir, Lurah Pengasinan Juhasan Anto Suseno. Sekretaris Lurah, RW 24, Sekretaris RW24, Babinsa, Bimas Pol, Tokoh masyarakat serta warga RT. 01/RW. 24.Warga perumahan Pondok Hijau Permai  menggelar pesta demokrasi guna menentukan pilihannya dan mendapatkan seorang pemimpin di tingkat RT selama tiga tahun kedepan.Kegiatan pemilihan dilaksanakan di Pendopo Alkautsar Jalan Kenari Selatan 4   RT. 01/ RW. 24 Perumahan Pondok Hijau Permai, Kelurahan Pengasinan dengan dua pasangan calon.

Meski pelaksananaan pemilihan RT diiringi hujan deras, namun para panitia tidak patah semangat untuk terus menjalankan tugas mereka  sesuai rencana yang telah di jadwalkan.

Tidak hanya sampai disitu saja, para panitia dan saksi melakukan jemput bola untuk mempermudah warga dan menghasilkan serapan suara yang maksimal. Panitia dan saksi mendatangi rumah-rumah warga yang memiliki hak suara.Pemungutan suara dilakukan mulai pukul 08.00 pagi sampai pukul11.00 siang hari, dan langsung diteruskan penghitungan suara di  pimpin ketua panitia serta disaksikan oleh saksi dari kedua calon RT.

Dari 70 warga yang memiliki hk pilih, hasil perhitungan suara dimenangkan oleh Sutoto calon RT nomor urut 2 dengan 35 suara mengunguli Dicy L Hamzah yang memperoleh 29 suara.

Dalam penghitungan, 5 surat suara dinyatakan batal dikarenakan warga yang memiliki hak suara tidak berada dirumah, sedangkan 1 suara dinyatakan abstain.

Berdasarkan hasil perhitungan suara, ketua Panitia mengumumkan calon RT nomor urut dua Sutoto dinyatakan unggul terpilih menjadi Ketua RT.01/RW 24 Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawa Lumbu.

Juhasan Anto Suseno yang baru saja menjabat Lurah Pengasinan menggantikan H. Ulim sebagai lurah sebelumnya, menjadikan  momen pemilihan tersebut,  sebagai ajang perkenalan dan silaturahmi pertamanya kepada warga dan tokoh masyarakat yang ada di Perumaha  Pondok Hijau Permai RT. 01/RW 24.

Dalam sambutannya, Juhasan Anto Suseno berharap kepada RT yang terpilih dapat melayani warga dengan baik dan dapat mewujudkan lingkungan yang aman dan tertib.

“Kalau ada permasalahan pada warga agar diselesaikan dengan musyawarah, timbulkankan rasa kebersamaan yang tinggi antar warga, dan jangan lupa dapat membantu pemerintah meningkatkan pendapatan daerah melalui PBB,” ujarnya.

Juhasan menambahkan, Perumahan Pondok Hijau merupakan daerah banjir, untuk itu dirinya  selaku lurah berharap pada RT terpilih dan warga pondok hijau agar dapat bekerjasama bahu membahu dalam mengatasi banjir.(Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *